Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Hal Tersulit Dalam Kehidupan Pernikahan


Jika Anda dan suami merupakan pasangan muda yang baru menikah, sebaiknya ketahui apa saja yang bisa menjadi masalah dalam hubungan rumah tangga. Sehingga jika hal tersebut terjadi, Anda dan pasangan sudah siap menghadapinya. Berikut tiga tantangan terbesar dalam pernikahan, seperti dikutip dari Sheknows.


Hal Tersulit Dalam Kehidupan Pernikahan

Komunikasi
Dari survei yang dilakukan oleh Sheknows secara online, banyak pasangan yang menganggap, komunikasi adalah tantangan paling besar dalam sebuah hubungan. Dr. John Gray, penulis buku 'Men are From Mars, Women are From Venus' mengungkap bahwa otak pria dan wanita sangat berbeda. Hal itu mengakibatkan cara berpikir mereka juga berbeda. Dari segi kemampuan berbahasa, juga alur logikanya pun berbeda. Inilah yang membuat banyak pasangan tak mampu membuat jalur komunikasi yang lancar. Hal itu kemudian berpengaruh pada kehidupan rumah tangganya. 

Untuk menghindari salah paham, sebaiknya ulang kata-kata pasangan yang Anda tidak yakin akan maksudnya. Begitupun ketika Anda merasa mengatakan hal yang kurang jelas artinya, pastikan untuk menjelaskan kembali agar kesalahan dalam penerimaan komunikasi tidak terjadi.

Kepercayaan
Masalah kepercayaan adalah tantangan terbesar kedua dalam sebuah pernikahan. Banyak pasangan yang belum saling percaya, walau ikatan suci pernikahan telah mengikat mereka. Menumbuhkan rasa saling percaya antar suami istri pun butuh waktu yang cukup lama.

Untuk mengatasi rasa kurangnya kepercayaan ini, Anda dan pasangan harus lebih mendekatkan diri dan tidak lupa memberikan pujian satu sama lain. Pujian membuat seseorang merasa secure atau aman sehingga rasa kepercayaan satu sama lain pun terpupuk. Menunjukkan sikap saling membutuhkan juga perlu dibangun untuk menumbuhkan kepercayaan.

Masalah keuangan
Masalah keuangan menjadi tantangan ke tiga terbesar. Anda maupun suami memiliki tata cara mengatur masalah finansial yang berbeda. Tak jarang perbedaan itu menjadi sumber pertengkaran. 

Untuk menyelesaikannya butuh kompromi yang baik antara Anda dan suami. Tipsnya adalah jangan pernah merahasiakan masalah keuangan, buat budget bulanan dan saling mempertanggungjawabkan pengeluaran.

Labels: Kiat

Thanks for reading Hal Tersulit Dalam Kehidupan Pernikahan. Please share...!

Back To Top