Wahana Roller Coaster Paling Ekstrim

Wahana Roller Coaster Paling Ekstrim - Untuk para penggila hal ekstrim, kelima tempat hiburan ekstrim ini patut Anda jajal sensasinya. Apa saja wahana ekstrim dan paling inovatif di dunia? Setelah menyimak daftar berikut ini, mana yang akan Anda coba?

Insano
Wahana Seluncuran Tertinggi
Lokasi Brazil

Terletak di Porto das Dunas 16 km dari Fortaleza, Brazil, Beach Park yang diresmikan sejak 1985 silam ini merupakan salah satu seluncuran terbaik di kawasan Amerika Latin. Papan seluncur juga mendapatkan predikat papan seluncur paling ekstrim di dunia.Sesuai dengan namanya, Insano memang diperuntukan untuk orang-orang yang “insane” alias gila atau terlewat berani. Ketinggiannya mencapai 41 meter. Karena kecuramannya, pengunjung akan meluncur selama 4 atau 5 detik saja dari atas The Insano ini dengan kecepatan 105km/jam. Seluncur air tersebut masih kokoh memegang rekornya hingga hari ini dengan ketinggian mencapai 41 meter yang jika dihitung, tingginya hampir sama seperti gedung dengan 14 lantai.

 

Tatsu
Wahana Roller Coaster
Lokasi California 

Tatsu adalah roller coaster baja terbang yang beroperasi di Six Flags Magic Mountain di Valencia, California, yang dibuka sejak Mei 2006. Dipromosikan dengan tema mitologi Jepang, Tatsu yang makna Naga. Tatsu adalah flying coaster tertinggi, tercepat, dan terpanjang di dunia. Tempat duduknya dirancang untuk men-simulasikan penerbangan. Setelah para pengunjung mengambil tempat, sebelum bergerak kursi diputar 90° dari tegak ke posisi menghadap ke bawah, sedang selama perjalanan posisinya berubah telungkup. Jalur 3.602 kaki melewati empat area taman dan perubahan ketinggian 80 m. Perjalanan roller coaster ini dengan kecepatan maksimum 62 mph dan memecahkan rekor dengan loop 38 meter.



Insanity Stratosphere 
Wahana Sentrifuse
Lokasi Las Vegas 

Tak semua wahana paling menakutkan adalah roller coaster. Insanity ini salah satunya. Terletak di Ruang Stratosphere di Vegas, Insanity membuat pengunjung berputar-putar di ketinggian 304 meter. Insanity adalah nama mesin putar mirip pisau blender terbalik. Sentrifuse itu berputar lebih dari 40 m/jam, secara perlahan membuat pengunjung terduduk miring 70 derajat sehingga semua yang mereka lihat adalah jalan di bawah mereka. Ini benar-benar salah satu wahana dunia yang paling mengerikan.



X-Scream Stratosphere
Wahana Papan Jungkat Jungkit Raksasa
Lokasi Las Vegas

X-Scream juga berada di area stratosfer Las Vegas, pada ketinggian sekitar 264 meter. Merupakan wahana ketiga tertinggi di dunia. Papan jungkat jungkit raksasa ini dibangun untuk menciptakan sensasi baru. Tiap salah satu sisi platform miring, kursi yang ditempati pengunjung akan meluncur ke arahnya di jalur lurus 20 meter hampir sama dengan roller coaster konvensional, namun tanpa alat keselamatan. Platform itu akan terus bergerak naik turun, sementara kursinya bergerak maju mundur. Saat maju ke ujung lintasan, ia akan melewati tepi bangunan, kemudian mengerem tajam. Bergulir bolak-balik diprogram untuk membuat pengunjung terkejut dan merasa seperti akan jatuh dari tebing bangunan.



Nothing but Net
Wahana Bungee Jumping
Lokasi Dallas 

Konsep di balik Nothin but Net sederhana: dari ketinggian 40 meter pengunjung akan mundur menjatuhkan diri ke dalam net. Hal ini akan terlihat seperti terjun bebas di bungee jumping. Pengunjung akan melompat dari Menara SCAD, yang terdapat di Zero Gravity Thrill Park di Dallas. Sebuah harness dirancang khusus dimaksudkan untuk memastikan pengunjung tertangkap aman. Namun justru ini yang membuat kengerian dan kekhawatiran tentang kekuatan net. Jenis wahana ini memperingatkan bahwa tidak ada yang sangat mudah. Jatuh dari ketinggian 40 meter tanpa pengaman adalah suatu pengalaman menakutkan. Dengan membayar USD12, pengunjung nantinya akan mendapat DVD rekaman lompatan mereka.



Sumber: Kaskus

Labels: Cakrawala, Teknologi

Thanks for reading Wahana Roller Coaster Paling Ekstrim. Please share...!

0 Comment for "Wahana Roller Coaster Paling Ekstrim"

Back To Top