Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Lagu Paling Sering Diputar di Acara Pemakaman


Lagu Paling Sering Diputar di Acara Pemakaman

Masih ingat dengan lagu Candle in the Wind yang dibawakan Elton John saat upacara pemakaman Lady Diana? Lagu tersebut begitu melegenda dan masuk dalam jajaran lagu upacara pemakaman paling dikenang.

Seiring perubahan zaman, kini, lagu-lagu upacara pemakaman tak hanya didominasi oleh penyanyi lawas, seperti Elton John. Di Inggris misalnya, lagu Someone Like You milik Adele ternyata menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar dalam upacara pemakaman dewasa ini.

Seperti dilansir laman NME, lagu tersebut menempati peringkat 22 tangga lagu untuk upacara pemakaman Co-operative Funeralcare. Meski demikian, lagu My Way milik Frank Sinatra tampaknya masih tetap menjadi favorit. Lagu ini menempati peringkat pertama selama tujuh tahun berturut-turut. Disusul di posisi dua adalah lagu Time To Say Goodbyeyang dibawakan oleh Sarah Brightman serta Andrea Bocelli.

Sementara itu dalam studi yang dilakukan Co-operative Funeralcare terungkap bahwa seperempat rumah duka di Inggris menolak untuk memutar lagu dengan alasan selera atau keberatan dari pihak pendeta. Salah satu lagu yang ditolak untuk diputar oleh rumah duka antara lain lagu Imagine milik John Lennon, karena dalam liriknya berbunyi: "imagine there's no heaven."

Selain itu, studi juga menunjukan bahwa himne tradisional tak lagi populer diputar di pemakaman. Masyarakat Inggris cenderung beralih ke musik pop. Jika pada tahun 2005, 41 persen lagu-lagu pemakaman adalah himne, maka jumlah tersebut turun drastis dalam beberapa tahun belakangan. Selama 12 bulan terakhir, angka tersebut turun sekitar 30 persen di mana hanya 4 persen pelayat yang meminta untuk diputar musik klasik.

Co-operative Funeralcare melakukan studi berdasarkan 30.000 upacara pemakaman selama 12 bulan terakhir. Berikut 20 lagu-lagu pop paling sering diputar di pemakaman pada tahun 2012:

1. Frank Sinatra – My Way

2. Sarah Brightman/Andrea Bocelli – Time To Say Goodbye

3. Bette Midler – Wind Beneath My Wings

4. Eva Cassidy – Over the Rainbow

5. Robbie Williams – Angels

6. Westlife – You Raise Me Up

7. Gerry & the Pacemakers – You’ll Never Walk Alone

8. Vera Lynn – We’ll Meet Again

9. Celine Dion – My Heart Will Go On

10. Nat King Cole – Unforgettable

11. Tina Turner – The Best

12. Whitney Houston/Dolly Parton – I Will Always Love You

13. Monty Python – Always Look on the Bright Side of Life

14. Luthor Vandross – Dance With My Father

15. Louis Armstrong – Wonderful World

16. Daniel O'Donnel – Danny Boy

17. Eva Cassidy – Fields of Gold

18. Righteous Brothers (and various) – Unchained Melody

19. Westlife – Flying Without Wings

20. Eva Cassidy – Songbird

Labels: Celebs, Seni

Thanks for reading Lagu Paling Sering Diputar di Acara Pemakaman. Please share...!

Back To Top