Inilah Negara Sibuk Yang Paling Jarang Liburan

Siapa yang tidak senang liburan? Berkunjung ke tempat baru dan bertemu orang baru jadi aktifitas penghilang stres yang ampuh. Tapi ternyata, ada juga lho orang yang jarang liburan.

Inilah Kota Sibuk Yang Paling Jarang Liburan
Korea Utara

Situs pencarian travel, Expedia menggelar sebuah survei yang menunjukkan negara-negara yang paling jarang liburan, ditengok dari Huffington Post. Dalam survei yang bertajuk Expedia's 2012 Vacation Deprivation, terlihatlah bahwa orang Asia yang paling jarang mengambil cuti untuk liburan.

Dari 13 hari cuti yang bisa diambil, orang Jepang hanya mengambil cuti selama 5 hari setiap tahunnya. Menyusul Jepang, ada Korea Utara yang masuk jadi salah satu negara yang paling jarang liburan. Mereka liburan selama 7 hari dari waktu cuti yang tersedia selama 10 hari.

Inilah Kota Sibuk Yang Paling Jarang Liburan
Jepang 

Di Eropa, orang di Italia lah yang paling jarang liburan. Mereka hanya liburan selama 8 hari dari 20 hari cuti yang ditawarkan. Orang Amerika pun termasuk dalam daftar negara yang jarang liburan. Dari 12 hari cuti, mereka hanya mengambil 10 hari cuti. Angka ini menurun dari tahun lalu di mana mereka biasanya mengambil cuti selama 12 hari.

Orang Italia memiliki pembelaan mengenai kenapa mereka hanya menggunakan secuil waktu cuti mereka untuk liburan. Dari survei, disebutkan bahwa kendala liburan orang Italia adalah bos yang tidak mendukung untuk memberi izin libur. Orang Korea Utara dan Denmark juga mengalami masalah yang sama mengenai bos yang sulit memberikan izin libur.

Inilah Kota Sibuk Yang Paling Jarang Liburan
Italia

Sementara kendala yang dialami orang-orang dari negara lain adalah sulitnya mengatur waktu dengan sahabat atau keluarga untuk liburan bersama. Masalah lainnya adalah keuangan. 19 Persen peserta survei mengaku mereka tidak bisa menyisihkan uang untuk liburan.

Ada juga negara-negara yang mempergunakan waktu liburannya dengan maksimal. Negara-negara ini didominasi oleh Eropa seperti contoh, Prancis dan Spanyol. Mereka memiliki cuti selama 30 hari setiap tahunnya dan mereka menghabiskan cuti tanpa sisa satu hari pun.

Inggris, Swedia dan Norwegia memiliki 25 hari cuti per tahun dan mereka pun menggunakan semuanya hari cutinya. Orang Jerman menyisakan cuti 2 hari dari 28 hari cuti yang disediakan.

Labels: Cakrawala, Fakta

Thanks for reading Inilah Negara Sibuk Yang Paling Jarang Liburan. Please share...!

0 Comment for "Inilah Negara Sibuk Yang Paling Jarang Liburan"

Back To Top