Gudang Toko Online Paling Besar di Dunia



Amazon.com, Inc adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia. Perusahaan ini juga memproduksi barang elektronik onsumen—termasuk pembaca buku elektronik Amazon Kindle dan komputer tablet Kindle Fire—dan merupakan salah satu penyedia jasa komputasi awan besar.

Amazon memiliki beberapa situs web ritel untuk Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan Cina, dengan pengiriman internasional sebagian produknya ke negara-negara lain. Amazon juga akan meluncurkan situs web terpisah di Polandia, Brasil, Belanda dan Swedia.

Jeff Bezos mendirikan perusahaan ini (dengan nama Cadabra) pada bulan Juli 1994 dan situsnya mengudara dengan nama amazon.com tahun 1995. Perusahaan ini diberi nama sesuai Sungai Amazon, salah satu sungai terbesar di dunia, yang juga diberi nama setelah Amazon, bangsa prajurit wanita legendaris dalam mitologi Yunani. Amazon.com berawal sebagai toko buku daring, lalu menjadi penjual DVD, CD, MP3, perangkat lunak, permainan video, barang elektronik, perlengkapan, furnitur, makanan, mainan, dan perhiasan.

















Amazon.com adalah salah satu situs jual beli terbesar saat ini. Perusahaan ini didirikan oleh Jeff Bezos pada November 1994 di Seattle, Amerika Serikat.

Kenapa dinamakan amazon.com? Jeff ingin kelak perusahaannya bisa seperti sungai Amazon yang mampu menampung 20% air bersih dunia, Jeff juga mengharapkan perusahaan ini akan menjadi perusahaan yang menguasai 20% pasar dunia.

Amazon.com membuka situs e-commerce-nya pada tahun 1995. Awalnya perusahaan online ini hanya khusus menjual buku-buku saja, namun kemudian dengan cepat amazon meluaskan diversifikasinya ke produk lain seperti kaset VHS, DVD, CD musik kemudian ke lelang hingga sekarang amazon.com sudah menjual ribuan jenis produk berbeda, termasuk gadget yang paling dominan.

Penasaran ingin melihat seperti apa isi gudang toko online terbesar dunia ini? berikut beberapa gambarnya :






Labels: Bangunan, Peralatan

Thanks for reading Gudang Toko Online Paling Besar di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Gudang Toko Online Paling Besar di Dunia"

Back To Top