Barang yang Paling Sering Ketinggalan di Hotel



Saat traveling, rasanya ada saja barang yang tertinggal, terutama saat menginap di hotel atau penginapan. Di hotel, ada barang-barang yang paling sering tertinggal. Apa saja?

Saat menginap di hotel, beberapa pengunjung kerap ketinggalan beberapa barang pribadi mereka. Ketinggalan benda pribadi di hotel bukanlah hal aneh. Inilah 9 barang yang paling sering ketinggalan di hotel:

Barang yang Paling Sering Ketinggalan di Hotel

1. Alat mandi

Biasanya saat liburan, barang-barang mandi yang dibawa berukuran lebih kecil. Selain lebih praktis, ukuran yang kecil juga bisa menghemat ruang di tas atau koper. Namun, karena bentuknya yang kecil-kecil ini, tak jarang alat mandi jadi benda yang paling sering tertinggal di hotel.

Karena ditaruh di tempat yang berbeda-beda seperti depan wastafel atau samping shower, alat-alat mandi ini jadi luput dari perhatian saat akan check out. Jika tak ingin tertinggal, bawalah satu tempat yang mengumpulkan alat-alat tersebut dan biasakan untuk mengembalikan benda tersebut setelah dipakai.

2. Charger

Benda lain yang paling sering tertinggal di hotel adalah charger. Yang paling banyak tertinggal adalah charger ponsel. Mengapa begitu? Karena biasanya para tamu malas mencabut agar lebih mudah saat ingin men-charge. Tapi, hal itu ternyata malah membuat mereka kehilangan charger.

Untuk itu, pastikan charger Anda sudah tercabut dan masuk ke dalam tas saat ingin check out dari hotel. Selama menginap, biasakan untuk mencabut charger setiap selesai menggunakan. Tips lainnya adalah, menaruh barang besar atau penting di dekat charger, sehingga kemungkinan terlupa akan lebih kecil.

3. Pakaian

Menggantung pakaian di dalam lemari bisa membuat baju Anda lebih rapi, juga membuat Anda kehilangan baju. Lemari yang tertutup membuat Anda luput untuk memeriksa apakah masih ada pakaian di dalam sana. Salah satu tempat di mana baju sering tertinggal adalah di kamar mandi. 

Agar tidak kehilangan baju secara sia-sia, sisakan waktu untuk memeriksa seluruh bagian ruang kamar hotel. Tidak cuma di lemari atau kamar mandi, tapi juga di kursi atau kolong tempat tidur. 

4. Kacamata

Kacamata adalah hal yang penting, apalagi bagi penderita mata minus, plus atau silinder. Namun ternyata, benda ini jadi salah satu dari 9 benda yang paling sering tertinggal di hotel. Ini karena para tamu biasanya menaruh di tempat-tempat yang tersembunyi.

Saat ingin tidur, tamu biasanya menaruh kacamata di dekat bantal dan dengan mudah melupakannya saat pagi hari. Terlebih saat sedang buru-buru ingin check out, hal yang terpikirkan hanyalah tas beserta dokumen-dokumen penting. 

Agar tidak tertinggal, biasakan untuk membawa serta kacamata di kantong baju atau tas. Jika tak ingin menyelipkan di baju karena takut hilang, taruhlah selalu kacamata di tempatnya, dan masukkan ke dalam tas.

5. Gigi palsu dan alat bantu dengar

Siapa sangka, hal yang mungkin esensial bagi yang membutuhkan, masih bisa tertinggal di kamar hotel. Hal lain yang sering tertinggal adalah gigi palsu dan alat bantu dengar. 

Salah satu tips yang bisa dilakukan agar tidak ketinggalan alat-alat esensial tersebut adalah sempatkan mengaca sebelum keluar hotel. Apakah senyum Anda sudah sempurna atau pendengaran Anda sudah baik? Jika belum, pasti ada yang tertinggal di dalam kamar. 

6. Kunci mobil dan kunci rumah

Membawa serta kunci lemari, kunci rumah atau kunci mobil jadi hal yang penting bagi sebagian orang. Tapi, jangan salah, banyak sekali tamu hotel yang kerap lupa membawa kunci tersebut saat check out. 

Beberapa kemungkinan yang bisa terjadi adalah mereka mengeluarkan kunci-kunci tersebut dari tas dan tidak memasukkannya lagi. Meski kecil dan tidak banyak berguna saat traveling, namun ketinggalan kunci bukanlah akhir liburan yang menyenangkan. Tips agar tidak kehilangan kunci selama di hotel: Jangan keluarkan kunci-kunci Anda. Simpan baik-baik di dalam tas.

7. Laptop

Siapa sangka barang penting seperti laptop jadi salah satu barang yang sering tertinggal di kamar hotel. Ini karena seringnya, para tamu menempatkan laptop di tempat yang aman dan tidak mudah terlihat. Kebanyakan laptop tertinggal di laci, balik bantal, atau brankas. 

Selain itu, laptop bisa saja tertinggal sesaat setelah mengecek jadwal pulang. Biasanya, tamu akan terburu-buru mengecek jadwal check in pesawat dan dengan begitu saja, laptop tertinggal di meja dengan keadaan terbuka.

Ingin tak kehilangan laptop? Taruh kertas note di pintu atau tempat yang sering Anda lewati. Paling aman, taruh di dekat gagang pintu dan tulislah dengan tulisan yang besar dan menarik.

8. Perhiasan

Perhiasan bisa jadi benda paling penting saat ingin jalan-jalan. Namun setelah mandi dan menjelang tidur, perhiasan akan kehilangan pamor dan dengan mudah ditinggal di kloset atau tepi tempat tidur. Saat ingin check out, ingat untuk memasukkan semua perhiasan yang berceceran di sekitar kamar jadi hal yang tidak mungkin.

Tak heran jika perhiasan jadi salah satu benda yang paling sering tertinggal di dalam kamar hotel. Biasanya, benda ini tertinggal di kamar mandi atau di depan kaca. Untuk itu, pastikan Anda selalu menaruh kembali perhiasan di kantong khusus dan taruh di dalam tas. 

9. Buku

Menjadi teman sebelum tidur, tidak menjadikan buku sebagai benda yang selalu diingat saat akan check out. Nyatanya, benda ini juga masuk dalam daftar benda paling sering tertinggal di kamar hotel. 

Taruhlah di tempat yang mencolok jika tidak ingin buku kesayangan Anda tertinggal di kasur kamar hotel. Atau, selalu taruh di dalam tas saat selesai membaca.

0 comments:

Post a Comment