Orang Kaya Paling Tua di Dunia



Umumnya orang membutuhkan waktu yang lama untuk mengumpulkan uang. Dan pada akhirnya, dia baru bisa menikmati jerih payahnya di masa senjanya. Begitu juga dengan sejumlah miliarder. Mereka baru bisa menikmati kekayaanya saat sudah 'berumur'.

Orang Kaya Paling Tua di Dunia

Kini pertanyaannya, siapa miliarder yang paling lama menikmati masa tuanya di dunia ini?

Dalam daftar orang terkaya yang dilansir Forbes di tahun 2013 ini, dari 1.426 orang terkaya di muka bumi, David Rockefeller Sr adalah yang paling sepuh, alias paling tua.

Saat ini, miliarder yang memiliki kekayaan sebesar USD2,7 miliar ini berusia 97 tahun. Tiga tahun menjelang usianya yang satu abad. Pengusaha yang merupakan warga negara Amerika Serikat (AS) ini sekarang memiliki enam anak.

Awalnnya, kakek David Rockefeller Sr mendirikan Standard Oil, perusahaan energi yang menjadi salah satu pemicu industrialisasi di Amerika. Setelah bangkrut pada tahun 1911, ayah David memasuki bisnis properti, termasuk membangun 19 komplek gedung di Manhattan, yang dinamai Rockefeller Center.

David bergabung dengan Chase Bank pada tahun 1946, dan dia menjadi CEO dan chairman di bank tersebut sebelum memutuskan untuk fokus di bisnis real estatnya, kegiatan amal dan keseniannya.

0 comments:

Post a Comment