7 Jembatan Paling Maut di Dunia

1. Jembatan Aigiulle du Midi, Perancis



Aigiulle du Midi adalah nama salah satu gunung dari deretan pegunungan Alpen. Jembatan yang berada di antara gunung ini menjadi mengerikan karena penyeberang harus melewati gunung salju dan terkadang angin salju datang menghempas mereka.

2. Jembatan Hussaini Hanging, Pakistan



Adalah jembatan gantung yang terdapat di atas danau Borit, Pakistan. Anda pasti ngeri melewati jembatan kayu tak berbentuk ini. Apalagi jembatan ini juga terkenal berumur tua jadi kalau ingin mencoba andreanalin silahkan coba menyeberang jembatan ini.

3. Jembatan William Preston Lane, Maryland AS



Jembatan yang lebih dikenal dengan nama jemmbatan Chesapeake ini dibuka pada tahun 1952. Jembatan ini adalah jembatan besi terpanjang di dunia, yakni dengan panjang 6,9 km. Panjangnya jembatan ini membuat sebagian orang was was,. Jembatan ini menghubungkan Maryland dengan Washington DC.

4. Jembatan sungai Sidu, China



Jembatan yang menghubungkan provinsi Hubei dan Badong telah dibuka pada 2009 lalu. Jembatan mempunyai rekor tersendiri bagi Cina karena mahal dan kesulitan dalam pengerjaannya. Cina mengeluarkan 720 juta yuan atau sekitar 100 juta dollar untuk membangun jembatan ini.

5. Jembatan Royal Gorge, Colorado



Adalah jembatan yang paling banyak dikunjungi turis dari berbagai belahan dunia. Sebelumnya jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan tertinggi di dunia hingga 2001 dengan tinggi 299 m, namun kini jembatan tertinggi dipegang oleh jembatan Liuguanghe, Cina. Yang unik di jembatan ini ada taman bermain seluas 150 hektar.

6.Jembatan Puente de Ojuela, Mexico



Adalah jembatan gantung yang dibuat William Hildenbrand pada tahun 1898. Dulu jembatan ini adalah jembatan yang digunakan untuk menghubungkan ke tempat penggalian emas. Kini jembatan tersebut digunakan oleh para pejalan kaki saja.

7. Jembatan U Pain Bridge, Myanmar



Jika Anda mengunjungi Myanmar jangan lupa menjejakan kaki Anda ke jembatan U Pain. Jembatan ini adalah jembatan kayu terpanjang yang menghubungkan danau Taungthaman dan kota Amarapura. Jembatan ini dibangun oleh raja U Pain yang merupakan penguasa suatu desa di dekat Taungthaman, ada cerita yang menyebutkan raja membangun jembatan ini agar bisa cepat mengkudeta Amarapura.

Labels: Bangunan, Cakrawala

Thanks for reading 7 Jembatan Paling Maut di Dunia. Please share...!

0 Comment for "7 Jembatan Paling Maut di Dunia"

Back To Top