Kereta dengan Jalur Paling Curam di Dunia



The Scenic Railway di Blue Mountains, New South Wales, Australia, telah dipugar dan kembali dibuka untuk wisatawan. Sekarang, inilah kereta dengan jalur tercuram di dunia. Kemiringannya mencapai 64 derajat!

Para petualang sebaiknya bersiap. Kalau mau tahu rasanya uji adrenalin sambil naik kereta, datanglah ke Blue Mountains di New South Wales, Australia. Di sini terdapat The Scenic Railway yang jalurnya tercuram di dunia.


The Scenic Railway ini baru mengalami renovasi yang menghabiskan AUD 30 juta (Rp ). Hasilnya, traveler bisa merasakan tingkat kecuraman jalur kereta mulai dari yang termulus yakni 44 derajat sampai yang tercuram yakni 64 derajat.

Sebelumnya, The Scenic Railway beroperasi pada kecuraman 52 derajat. Kereta berwarna merah ini bisa memuat 84 penumpang. Hal baru lainnya, kereta ini sekarang beratap kaca sehingga Anda bisa melihat pohon-pohon menjulang tinggi ke angkasa.

Ya, The Scenic Railway memang melewati hutan hujan yang lebat serta terowongan yang memanjang 415 meter di sisi tebing. Tentu saja, jalur ini sudah diperbaharui sehingga traveler bisa memilih tingkat kecuraman sesuai yang diinginkan.

Scenic World di New South Wales adalah salah satu destinasi wisata di Australia yang paling digemari wisatawan. Selain kereta, Scenic World juga punya skyway, walkway, dan cableway. Tertarik mencoba?

0 comments:

Post a Comment