Negara-Negara Paling Susah Memberikan Visa




Di luar Asia Tenggara, wisatawan asal Indonesia harus memiliki visa jika ingin berlibur ke negara lain. Siap-siap, karena ada beberapa negara yang sulit memberikan visa. Berikut 7 negara yang visanya paling susah.



Karena tertutup, pemilih atau terlalu banyak masalah yang dihadapi, suatu negara bisa sangat selektif dalam mengeluarkan visa. Agar bisa bersiap, ada baiknya Anda mengetahui negara apa saja yang sulit mengeluarkan visa. Inilah 7 negara yang paling susah mengeluarkan visa:

1. Korea Utara

Tak hanya karena masalah politik yang sedang memanas di Korea Utara, namun memang susah mendapatkan izin untuk berlibur ke sana. Awalnya karena negara ini memang tertutup. Mau tidak mau, mereka harus sangat selektif memilih calon pengunjung yang ingin menjelajah negaranya.

Bagi turis asal Korea Selatan, sudah kecil kesempatan untuk melancong ke negara tetangganya. Orang jepang juga akan kesulitan mendapatkan visa. Bagi Anda yang kebetulan wartawan, siap-siap sabar karena akan disulitkan juga. Satu-satunya cara yang paling mudah adalah masuk dengan syarat akan ditemani oleh orang asli Korea Utara selama liburan di sana. Nah, dengan begitu kemungkinan besar visa Anda bisa keluar.

2. Rusia

Memiliki latar belakang militer yang pelik agaknya membuat Rusia kesulitan memberikan kebebasan bagi para pelancong yang ingin menikmati negaranya. Bagi para turis, visa hanya berlaku selama 30 hari. Selain itu, Anda butuh undangan untuk bisa datang ke sana.

3. Republik Kongo

Dahulu, negara ini pernah jadi salah satu yang paling bahaya di dunia karena banyaknya masalah yang ada di dalamnya. Kini tak lagi. Namun amannya negara tidak menjadikan Kongo lebih bersahabat dalam mengeluarkan visa. Negara ini dikenal memiliki birokrasi yang sulit. Ditambah dengan para tangan kotor yang menadah minta uang jika ingin masalah visa Anda terselesaikan dengan cepat.

4. Angola

Masalah terbesar yang menimpa para calon traveler yang ingin ke Angola adalah durasi pengeluaran visa yang lama. Selain lama, mendapat visa di sini juga berarti harus membayar biaya untuk konsulat, syarat penuh mengenai undangan ke negara tersebut, juga uang sebesar USD 100 (Rp 950.000) sehari, selama liburan di sana.

5. Iran

Tidak terlalu jauh berbeda dengan Angola, liburan ke Iran harus siap dengan proses pengeluaran visa yang lama. Karena, semua visa harus disetujui oleh Kementrian Luar Negeri di Teheran. Bayangkan betapa lama proses tersebut akan berjalan.

6. AS

Turis asal Barat mungkin tidak terlalu sulit jika ingin liburan ke Negeri Paman Sam. Namun butuh perjuangan panjang bagi turis Indonesia jika ingin liburan ke sana. Syarat yang banyak termasuk uang deposit dan undangan jadi salah satu hal yang membuat keluar visa lama. Apalagi jika memiliki catatan kriminal, bisa-bisa sama sekali tidak keluar visa untuk Anda.

7. Sudan

Jika Anda memiliki cap paspor dari Israel, maka jangan harap bisa masuk ke negara ini. Anda juga butuh surat perkenalan untuk bisa mendapat visa. Jangan lupa, paspor Anda juga harus aktif minimal 6 bulan

0 comments:

Post a Comment