Permintaan Paling Aneh Tamu Hotel




Saat travelling, permintaan apa yang biasa Anda ajukan kepada pihak hotel atau penginapan? Orang-orang umumnya meminta handuk bersih, air hangat atau memesan tempat di restoran saat menginap di sebuah hotel.

Namun, bukan berarti tidak ada orang yang meminta hal-hal unik dan aneh hingga merepotkan pihak hotel. Berikut beberapa permintaan teraneh tamu-tamu hotel di dunia.

- Berendam bersama ikan

Spa ikan adalah hal yang biasa, tapi spa sambil berenang dengan ikan adalah hal yang jarang ditemukan. Hotel Culloden House, Skotlandia pernah kedatangan tamu yang meminta pihak hotel menyiapkan layanan spa di mana ia dapat berendam dan berenang bersama ikan-ikan.

- Minta disediakan es untuk penguin peliharaan

Seorang tamu hotel Seaport Boston, Massachusetts, pernah meminta disediakan sembilan kilogram es untuk penguin-penguin peliharaannya. Sejumlah penguin tersebut dibawa ke Boston sebagai pengisi acara Boston Globe Travel Show. Sang tamu membawa penguin-penguin tersebut ke kamarnya dan dibiarkan berada di bak kamar mandinya saat acara pertunjukan tersebut selesai.

- Meminta ahli astronomi

Di bagian barat daya Skotlandia, terdapat sebuah hotel bernama Alton Albany Farm B&B yang lokasinya tepat di sebelah Hutan Galloway. Hutan tersebut merupakan area yang baru saja ditetapkan sebagai area Dark Sky dimana hanya terdapat lima area tersebut di dunia.

Dark Sky berarti area ini memiliki polusi cahaya yang sangat sedikit, dan di malam hari ketika langit cerah, pengunjung hotel dapat melihat galaksi lain termasuk galaksi Milky Way serta benda-benda luar angkasa seperti planet, bintang, nebula, satelit, komet, meteor dan sebagainya.

Hal inilah yang membuat hotel ini menyediakan fasilitas pendukung seperti teropong luar angkasa. Para tamu hotel seringkali meminta selimut hangat, jaket tebal, secangkir cokelat panas hingga ahli astronomi untuk menemani mereka meneropong ke luar angkasa di balkon hotel.

- Staf hotel dilarang menyentuh tempat tidur

Ini mungkin permintaan teraneh yang pernah diajukan seorang tamu kepada pihak hotel. Ya, tamu ini meminta staf housekeeping hotel White Cedar Inn untuk tidak menyentuh tempat tidur atau kasur ketika membersihkan kamar. Sang tamu meninggalkan pesan di kertas kecil yang ia letakkan di atas tempat tidur bertuliskan, "Jangan sentuh!" - See more at: http://www.iannnews.com/culinary_entertainment-6477-permintaan-teraneh-tamu-hotel-di-dunia#sthash.XGdmHNSo.dpuf

0 comments:

Post a Comment