Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Surat Pembaca Turis Paling Ngenes Sedunia


Seorang traveler menulis suara pembaca atas buruknya layanan penerbangan di Karibia yang berafiliasi dengan Virgin Airlines milik Richard Branson. Branson bukannya geram, malah terbahak-bahak membaca suara pembaca ini.

Surat keluhan penerbangan terbaik pada 2009, juga ditujukan kepada maskapai Virgin Airlines. Maskapai milik Branson itu disebut memiliki makanan berjuluk 'perjalanan kuliner ke neraka' karena rasanya tidak enak. Kini, Branson menerima surat keluhan yang tidak kalah dahsyatnya.


Surat keluhan itu ditulis oleh penumpang yang sudah sedemikian putus asanya dengan layanan maskapai LIAT di Karibia. Saking putus asanya, para pembaca surat itu antara kasihan atau tertawa terbahak-bahak. Sungguh mengenaskan kisahnya itu. 

Tulisan itu sepenuhnya ditulis dengan gaya bahasa ironi, kontradiktif, dan penuh sindiran. Bahkan Branson sampai men-tweet soal surat tersebut.

"Bagaimana cara menulis surat keluhan - baca tulisan lucu dari seorang penumpang pesawat yang frustasi ini," kata Branson lewat @richardbranson seperti dilansir News.com, Senin (1/7/2013).

Si penumpang ini hendak berlibur ke Karibia, dia dipaksa ganti pesawat 6 kali, diperiksa petugas keamanan bandara berulang-ulang, terlambat sampai ke bandara tujuan, ketinggalan kapal yang membawanya ke destinasi tujuan dan ketika mau makan malam, semua bar dan restoran sudah tutup. Sungguh-sungguh sial! Tapi begini isi surat tersebut yang ditulis dengan cara menyindir:

Dear LIAT,

Bolehkah saya bilang, benar-benar deh kalian membuat penumpang menikmati perjalanan ke Karibia. Kebanyakan pesawat yang saya tumpangi terbang dari titik A ke B. Tapi kemarin saya tidak hanya transit di satu dua bandara, tapi 6 bandara. Dan saya pikir terbang dengan pesawat yang sama? Tahunya kami harus ganti pesawat dan isi bahan bakar setiap kali transit!

Saya sih senang saja melalui mesin X Ray di setiap bandara. Tapi gila saja sih kalau begitu terus. Setiap transit juga saya diraba-raba beraneka petugas keamanan lokal, rasanya saya sudah merasakan diraba-raba semua orang Karibia.

Unik juga ya kalian melakukan itu semua dengan standar waktu yang lama banget. Saya sampai bisa menikmati suasana di setiap ruang keberangkatan. Begitu sampai di tujuan, Anda pikir nggak ada yang harus naik kapal setelah naik pesawat selama itu? Perahunya sudah pergi ketika kita sampai di Tortola malam hari - dan semua restoran dan bar yang ribut itu juga sudah tutup.

Jadi, terima kasih LIAT. Sekarang saya paham kenapa kalian disebut "Maskapai Karibia".

PS: Tasnya buat kalian saja, saya nggak suka 

Labels: Buruk

Thanks for reading Surat Pembaca Turis Paling Ngenes Sedunia. Please share...!

Back To Top