5 Benda Berhantu Paling Menakutkan



Terpaling - Jika di Indonesia mengenal pelbagai benda bertuah yang padanya diberikan 'nyawa', sejagat pun juga percaya pada hal gaib seperti itu. Beberapa benda berikut dipercaya kerasukan arwah menyebabkan orang di sekitar merasakan hal luar biasa bahkan berujung kematian.

Boleh percaya boleh tidak namun sudah banyak hal aneh terjadi menyangkut benda-benda ini. Tanpa bermaksud meminggirkan pencipta, sudah seharusnya manusia mengaku beriman lebih percaya pada kekuatan Tuhan termasuk maut. Tapi tidak ada salah mengetahui benda apa saja dipercaya berhantu? Berikut ulasannya.

1. Kursi Thomas Busby


Pada 1702 pembunuh bernama Thomas Busby hendak dihukum gantung. Keinginan terakhirnya makan di restoran favoritnya di Kota Thirsk, Inggris. Selesai makan dia berdiri dan berkata, "Akan ada kematian mendadak bagi siapa pun duduk di kursi saya ini," ujarnya.

Kursi itu berada di restoran itu selama tiga abad dan menjadi daya tarik tersendiri. Banyak pengunjung membuat ini menjadi taruhan keberanian. Selama perang dunia II restoran itu menjadi tempat nongkrong para tentara. Mereka nekat duduk di kursi itu tidak pernah kembali perang.

Cerita mengerikan pun mengiringi kursi itu. Pada 1967 dua anggota pasukan khusus angkatan udara duduk di kursi itu dan tewas mengenaskan tak berapa lama dari restoran tersebut. Pada 1970 seorang tukang bangunan tewas mengenaskan di tempat kerjanya setelah sorenya menduduki kursi itu.

Pada 1971 seorang pekerja juga tewas jatuh dari atap gedung setelah menduduki kursi itu. Pekerja perempuan di restoran tersebut harus bernasib nahas. Diam-diam dia duduk di bangku itu dan besoknya dia tersandung jatuh dari kursi. Tak lama kemudian dia meninggal gegar otak parah.

Korban terus berjatuhan, akhirnya pemilik restoran memindahkan kursi ke ruang bawah tanah sebelum menyerahkannya ke sebuah museum lokal pada 1972. Kursi itu digantung di udara hingga tidak ada orang yang melakukan kesalahan duduk di atasnya lagi.

2. Boneka Annabelle


Pada 1970 seorang perempuan belanja di sebuah toko barang bekas. Matanya tertuju pada boneka berbusana tambal sulam. Dia pun membelikan untuk sang putri duduk di bangku kuliah. Putrinya menyukai dan memajangnya di dekat jendela apartemen.

Namun dia dan teman sekamarnya terkaget dengan beberapa peristiwa aneh dan menggidikkan. Boneka itu seringkali berpindah tempat tanpa seorang pun menyentuh, ada pula tulisan-tulisan cakar ayam dari crayon dan alat tulis itu ada di dekat boneka. Ada pula potongan kertas kecil-kecil atau boneka itu tengah menyiksa boneka lainnya.

Kedua gadis itu ketakutan. Mereka pun lari ke orang pintar dan orang itu mengatakan si boneka sudah dirasuki roh halus dari apartemen itu bernama Annabelle. Dia senang tinggal bersama para gadis kampus. Namun ini petaka. Tak satu pun lelaki mendekati keduanya sebab akan diserang oleh boneka itu seperti sayatan di dada dan tubuh, dan lain-lain.

Boneka ini sekarang dimiliki museum misteri di Negara Bagian Connecticut, Amerika Serikat. Dia dipajang dibalik lemari kaca dengan tulisan besar 'dilarang membuka pintu kaca'.

3. Lukisan tangan menolak


Pada 2000 situs eBay langsung menjadi buah bibir lantaran ada seseorang menjual sebuah lukisan dikenal paling berhantu sejagat. Lukisan ini dikenal dengan nama 'tangan menolak'.

Pada lukisan itu ada anak laki-laki dan boneka menyerankan di depan sebuah pintu kaca. Lukisan itu sempat dimiliki aktor Hollywood John Marley, dan kini dimiliki pasangan asal Negara Bagian California. Mereka bercerita kengerian dialami selama memiliki lukisan itu.

Mereka mengatakan bocah lelaki dalam gambar itu kadang hidup dan berjalan-jalan saat malam hari. Mereka yang melihat lukisan tu menjadi lemah dan sakit. Banyak anak kecil melihat lukisan itu sekali dan langsung berlari sementara orang dewasa merasa ada yang meraba mereka.

Lukisan itu kini dibeli di sebuah galeri seni di Negara Bagian Michigan. Pelukisnya bernama Bill Stoneham kaget saat mengetahui lukisan itu tengah diselidiki oleh petugas paranormal. Tapi dia menyebutkan memang dua orang pertama memberi ulasan tentang lukisannya itu salah satunya meninggal setahun kemudian.

4. Patung Perempuan dari Lemb


Patung 'Perempuan dari Lemb', Siprus, ini dikenal sebagai dewi kematian. Patung ini ditemukan pada 1878 dan diukir sejak 3500 sebelum masehi.

Bentuknya kurang bisa diprediksi namun banyak orang percaya ini mewakili dewi mirip dengan dewi kesukaan bangsa Yunani yakni kesuburan. Patung ini pertama kali dimiliki oleh Yang Mulia Elphont dalam enam tahun memilikinya semua nggita keluarga Elphont meninggal tanpa diketahui penyebabnya.

Pemilik keduanya yakni Ivor Manucci juga meninggal bersama seluruh keluarganya begitu pula dengan pemilik selanjutnya Yang Mulia Thompson Noel.

Pemilik keempat yakni Alan Biverbrook juga meninggal bersama istri dan kedua anak perempuan mereka. Namun anehnya dua putra Biverbrook dibiarkan hidup dan akhirnya memutuskan menyumbangkan patuh itu ke Museum Royal Skotlandia di Kota Edinburgh. Patung itu di sana hingga kini.

5. Gaun pengantin Anna Baker


Pada 1894 seorang gadis dari keluarga kaya bernama Anna Baker jatuh cinta dengan pekerja rendahan pandai besi. Ayah Anna, Ellis menolak pasangan dimabuk cinta itu untuk bersama. Dia mengusir pemuda itu dari kampung mereka Desa Altoona, Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat, dan bersumpah lebih baik putrinya jadi perawan tua ketimbang kawin dengan orang miskin.

Anna begitu marah dengan sang ayah. Dia tidak pernah jatuh cinta atau menikah dengan siapapun hingga ajal menjemput pada 1914.

Sebelum ayahnya mengusir pemuda itu dari kampung mereka, Anna sudah membeli gaun pengantin rencana bakal dikenakan pada pesta pernikahannya dengan pemuda itu. Gaun itu kini hanya terpampang dalam lemari kaca ditempatkan di kamar Anna meninggal dan rumah keluarga Baker menjadi museum.

Orang berkunjung ke rumah itu mengaku melihat gaun bergerak sendiri terutama pada bulan purnama. Gaun bergoyang dari sisi satu ke sisi lain seolah menari.

0 comments:

Post a Comment