Tujuh Pemecah Rekor Dunia Yang Masih Anak-anak



Terpaling - Masak kita yang dewasa ini mau kalah dengan anak-anak. Mereka yang notabenenya masih berusia belia saja sudah punya segudang prestasi yang membanggakan. Yuk terus bakar semangat dan raih cita-cita. Berikut adalah tujuh pemecah rekor dunia yang masih Anak-anak.

1. Pengembang aplikasi, 12 tahun


Thomas Suarez dari Los Angeles, Amerika, menunjukkan bakatnya di bidang teknologi dan komputer sejak masih duduk di bangku TK, dan pada usia 12 tahun, ia telah mendirikan perusahaan sendiri, CarrotCorp, yang telah membuat dua aplikasi iOS yang saat ini bisa dijumpai di App Store. Hal ini berhasil membuatnya menjadi pemecah rekor dunia untuk pengembang aplikasi termuda.

2. Psikolog, 16 tahun


Seorang remaja 16 tahun di Meksiko berhasil mencuri perhatian dunia karena lulus sebagai psikolog termuda sejagat. Remaja pria bernama Andrew Almazan Anaya itu hanya tinggal menyelesaikan beberapa penelitian medisnya. Sejak kecil, Andrew tidak hanya menyukai bidang kedokteran dan psikologi, tetapi juga geografi, astronomi, sejarah, dan bahkan filsafat.

3. Wali kota, 4 tahun


Meski usianya baru 4 tahun, Robby Tufts sudah menjabat sebagai wali kota termuda di dunia. Bobby sapaan akrabnya menjadi Wali Kota Dorset, di wilayah Minnesota, Amerika Serikat. Dirinya terpilih tahun lalu saat festival tahunan 'Taste of Dorset' diselenggarakan. Namun, Bobby menjalankan aksi kampanyenya dengan serius. Menurut ibunya, Emma Tufts, Bobby mulai berkampanye sejak Juni 2012, kemudian ia terpilih di bulan Agustus 2012.

5. Peneliti nuklir, 17 tahun


Taylor Wilson, 17, menghabiskan waktunya untuk memberi nasihat kepada Departemen Keamanan Dalam Negeri terkait taktik anti-terorisme, dan selalu berkoordinasi dengan Departemen Energi untuk penelitian fusi nuklir. Oleh karenanya, meski masih berusia belia, Taylor telah dinobatkan sebagai peneliti nuklir termuda di dunia.

5. Fashion desainer, 5 tahun


Nama Duda Bndchen mungkin terdengar familiar di telinga Anda. Yaps! Dia adalah keponakan dari supermodel Brasil, Gisele Bndchen. Gadis berusia 5 tahun ini telah menjadi desainer untuk perusahaan pakaian di Brasil, Brandili Mundi. Itulah yang membuat Duda dinobatkan sebagai perancang busana termuda di dunia.

Germano Costa, direktur komersial dan pemasaran Brandili Textil, mengatakan kepada Forbes: "Dia mengatakan kepada kami tentang preferensinya pada cetakan, potongan, dan detail. Dia datang dengan koleksi yang kolaboratif."

Kampanye Duda akan didukung oleh 30 orang, yang bekerja sebagai produsen busana, penata rambut, make-up artis, dan fotografer. Sementara itu, orang tua Duda, Raquel Bndchen (adik Gisele) dan Paulo Borges, juga hadir di lokasi syuting.

6. Video programmer, 7 tahun


Kecil, energik, dan genius. Itulah Zora Ball. Gadis 7 tahun yang duduk di kelas satu di Harambee Institute of Science and Technology Charter School, ini berhasil menciptakan rekor dunia baru sebagai video programmer termuda sejagat.

Zora yang dikenal berbakat dalam program STEM (science-technology-engineering-math) berhasil menciptakan versi lengkap dari video game untuk aplikasi mobile. Aplikasi tersebut kemudian diluncurkan di pameran FATE's "Bootstrap Expo" yang diadakan oleh the University of Pennsylvania dan di sebuah konferensi di California, di mana Zora juga bertemu dengan penyanyi Will.I.Am dari Black Eyed Peas, menurut philadelphia.cbslocal.com (19/2).

7. Produser rekaman, 12 tahun


DJ Jack Hill yang baru menginjak usia 12 tahun berhasil memecahkan rekor sebagai produser rekaman termuda sejagat. Jack pun sukses merilis single baru berjudul Club DJ, yang merupakan hasil ciptaannya sendiri.

"Itu (memecahkan rekor dunia) adalah sesuatu yang ingin saya lakukan selama ini, sehingga saya senang karena telah menyelesaikannya," kata Jack sebagaimana dilansir World Record Academy (23/12).

Jack juga menambahkan bahwa ia memang ingin mendirikan label rekaman sendiri, agar bisa merilis lebih banyak lagu ke pasaran musik.

Labels: Record

Thanks for reading Tujuh Pemecah Rekor Dunia Yang Masih Anak-anak. Please share...!

0 Comment for "Tujuh Pemecah Rekor Dunia Yang Masih Anak-anak"

Back To Top