Avozilla, Buah Alpukat Paling Besar di Dunia




Terpaling - Teksturnya yang lembut, rasanya yang nikmat dan bisa diolah untuk sajian masakan serta minuman, membuat buah avokad jadi favorit banyak orang. Biasanya, untuk membuat sajian dibutuhkan minimal dua buah avokad. Namun kini hanya dengan satu buah avokad, yang disebut Avozilla, bisa dibuat jadi banyak sajian.

Berat satu avozilla sekitar 1,3 kg, lima kali dari berat avokad biasa. Jenis avokad satu ini berasal dari Afrika Selatan dan kini dijual secara global oleh Tesco, perusahaan multinasional Inggris. Tesco mendeskripsikan kalau avozilla adalah buah langka, hanya tumbuh pada empat pohon.

"Rasa avozilla fantastis, sangat kaya, juicy, creamy, dengan tekstur seperti mentega," ujar Derek Donkin, Chief Executive South African Avocado Growers Association.

Dengan ukuran raksasa, dari satu buah saja bisa diolah menjadi saus guacamole, jus dan salad. Kandungan nutrisinya juga tak kalah dengan avokad biasa. Saat ini, avozilla baru dijual di Inggris dan akan segera didistribusikan di pasar Eropa, harganya sekitar £3 atau Rp 51.000. Tertarik untuk mencicipi?

0 comments:

Post a Comment