Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Gaji Paling Tinggi Ada Pada Pekerjaan Ini


Dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, manusia membutuhkan pekerjaan. Ada pekerjaan yang memiliki gaji yang tinggi, ada juga yang rendah. Bahkan, ada beberapa pekerjaan yang memiliki gaji tertinggi di dunia. Berikut beberapa diantaranya :

Gaji Paling Tinggi Ada Pada Pekerjaan Ini

Ahli Bedah
Diantara semua profesi kedokteran, dokter spesial bedah memiliki gaji yang paling tinggi, yaitu US$ 181,850 (jika dirupiahkan sekitar 20 Milyar) per tahun. Apalagi jika mereka memiliki bidang tertentu seperti otak atau jantung. Meski begitu, sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan seperti ini, dibutuhkan waktu dan proses yang lama.

Chief Executive Officer
Atau biasa juga disebut dengan direktur utama atau presiden direktur adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengelola dan mengambil keputusan dari sebuah perusahaan. Seorang CEO akan melaporkan seluruh tanggung jawabnya kepada dewan direksi. Tidak mudah menjadi CEO, dibutuhkan tingkat pendidikan yang tinggi, banyak pengalaman dan wawasan dan luas. Tetapi semua tanggung jawab itu dengan pendapatan yang tinggi, yaitu US$ 140,880 (jika dirupiahkan sekitar 16 Milyar) per tahun.

Manajemen Teknik
Manajemen teknik adalah suatu bidang pekerjaan yang mempergunakan ilmu manajemen untuk menyatukan kemampuan perencanaan, organisasi dan administrasi dalam kaitannya dengan masalah teknologi. Pekerjaan seperti membutuhkan kecakapan yang tinggi, yang didapatkan dari ilmu dan pengalaman selama bertahun-tahun. Mereka juga bertanggung jawab untuk masalah produk dan kesejahteraan karyawan. Dengan tanggung jawab seperti ini, maka penghasilan mereka adalah US$ 140,210 (hampir 16 Milyar rupiah) per tahun.

Pilot Pesawat Udara
Dengan tanggung jawab yang begitu besar, seorang pilot pantas memiliki gaji yang fantastis, yaitu US$ 134,090 (lebih dari 15 milyar rupiah). Seorang pilot tidak hanya harus bisa menerbangkan pesawat komersial, tetapi juga pesawat uji, pesawat kargo dan helikopter. Selain itu, seorang pilot juga harus bisa membaca monitor lalu lintas pesawat. Tanggung jawab yang lebih besar bahkan harus ditanggung oleh pilot pesawat komersial, yaitu mereka harus membawa ratusan bahkan ribuan nyawa manusia hingga sampai dengan selamat di tempat tujuan.

Dokter Gigi
Dokter gigi adalah seorang dokter yang menangani masalah pencegahan dan pengobatan kondisi dan pengobatan rongga mulut. Untuk menjadi seorang dokter gigi tidaklah mudah, dibutuhkan pendidikan dan latihan dalam waktu yang lama. Seorang dokter gigi biasanya digaji US$ 132,660 (atau sekitar 15 Milyar Rupiah).

Labels: Fakta, Inspiratif, Terbaik

Thanks for reading Gaji Paling Tinggi Ada Pada Pekerjaan Ini. Please share...!

Back To Top