Cara Paling Paten Perawatan Mata Kering


Ladies sering merasa mata perih, merah, dan seperti ada sesuatu semacam debu pada mata? Mungkin itu adalah mata kering. Ini memang sering terjadi khususnya pada Anda yang tinggal di kota besar. Ini disebabkan mata tidak memproduksi cairan pelumas secara baik.

Para dokter sudah menyarankan beberapa perawatan pada mata kering seperti berikut:

1. Air mata buatan
Air mata buatan mengandung gliserin dan dan minyak alami yang baik untuk kelembapan mata. Bagi pengguna contact lens, gunakan jenis yang aman untuk contact lens. Ini adalah obat paling dasar untuk perawatan pada mata kering.

2. Omega-3
Dari sebuah penelitian, wanita yang sering mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 dapat memproduksi cairan mata lebih banyak daripada yang tidak. Usahakan untuk menambahkan menu makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan salmon atau suplemen biji rami.

3. Tetes mata
Ini dianjurkan bagi Anda yang menderita sindrom mata kering kronis. Tetes mata mengandung zat cyclosporine yang membantu merangsang kelenjar untuk menghasilkan air mata.

4. Kompres air hangat
Ini adalah untuk mencairkan zat yang menghalangi air mata dan minyak alami keluar dari kelenjar air mata. Caranya sangat mudah, cukup letakkan handuk yang telah direndam air hangat pada mata selama 10 menit sesuai kebutuhan.

5. Pemberian ophthalmic
Ini adalah pemberian semacam manik selulosa kecil ke dalam kelopak mata bagian bawah. Ophthalmic diberikan apabila penggunaan cara-cara diatas tidak mempan. Manik selulosa ini akan membantu melumasi mata Anda sepanjang hari.

Labels: Kesehatan, Kiat

Thanks for reading Cara Paling Paten Perawatan Mata Kering. Please share...!

0 Comment for "Cara Paling Paten Perawatan Mata Kering"

Back To Top