Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Jalan Raya Paling Indah di Selatan Jawa


Apabila anda menuju ke Jawa Timur menggunakan kendaraan pribadi, Anda akan melintasi berbagai desa dan kota. Lain halnya bila melancong melalui jalur selatan, Anda akan disuguhi pemandangan pantai sepanjang perjalanan.

Perjalanan dari DI Yogyakarta menuju Provinsi Jawa Timur dapat ditempuh melalui beberapa alternatif. Salah satunya adalah melalui Jalur Lintas Selatan, yakni melalui Kabupaten Pacitan sampai Kabupaten Trenggalek.

Tidak seperti Jalur Tengah atau Utara yang didominasi suasana pedesaan maupun perkotaan. Jalur Selatan menyuguhkan pemandangan pantai. Jalan beraspal yang halus, serta lebar menambah suasana semakin nyaman untuk kita nikmati, seperti yang saya lakukan ketika itu, November 2013.

Ada banyak sekali pantai yang dapat kita temui di Kota Pacitan ini, antara lain Pantai Pidakan, Pantai Soge, Pantai Bawur dan masih banyak lagi. Jalur Lintas Selatan berada di pinggir pantai sehingga mempunyai sensasi tersendiri.

Bagi para traveler yang hobi fotografi, kalian tidak akan tahan segera memainkan kamera yang dibawa. Selain itu kita juga akan melewati perjalanan di sela-sela bukit batu.

Begitu juga ketika memasuki wilayah Kabupaten Trenggalek, barisan pantai di sepanjang jalan seakan tidak pernah habis untuk kita nikmati. Oleh karena itu bagi Anda para traveler, khususnya yang menuju ke Jawa Timur, tidak ada ruginya untuk mencoba melalui jalur ini.








Labels: Cakrawala

Thanks for reading Jalan Raya Paling Indah di Selatan Jawa. Please share...!

Back To Top