Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Mall-Mall Paling Unik dan Keren di Dunia


Sudah pernah berkunjung ke mall paling top di kota Anda? Atau mungkin pernah main ke mall paling mewah di Indonesia, yaitu Mall Taman Anggrek di Jakarta Barat? Inginkah Anda berkunjung ke lima mall paling unik dan keren di dunia?

Mall kini memang bukan sekadar tempat untuk berbelanja atau jalan-jalan di depan deretan toko. Konsep mall di era milenium sudah jauh berubah, sehingga bisa digunakan untuk bermain ski, golf, kapel untuk menikah, dan sebagainya.

1. Siam Paragon, Bangkok



Siam Paragon merupakan mall terbesar nomor sembilan di Asia. mall ini tak hanya punya pertokoan atau bioskop, melainkan juga opera teater, tempat bowling, galeri seni, hingga Siam Ocean World Aquarium seperti di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol. Bedanya, Dufan dibangun di atas kompleks mandiri, bukan di dalam mall.





Mall yang dibuka tahun 2005 ini memiliki banyak toko dan restoran. Salah satu yang paling keren di sana adalah The Gourmet Market. Luas toko ini sekitar 8.000 m2, dengan menu makanan dari Eropa, Jepang, Korea, Malaysia, bahkan ada juga bumbu-bumbu eksotik dari Sri Lanka.

2. Mall of America, Minnesota



Mall di Bloomington, Minnesota, Amerika Serikat, ini memiliki kapel pernikahan, juga taman hiburan. Setidaknya sudah ada ribuan pasangan yang menikah di sana, sejak Mall of America dibuka tahun 1992.

Meski sudah beroperasi 11 tahun, pengunjung yang datang tak pernah menyusut. Setiap tahun, mall ini dikunjungi 40 juta pengunjung dari berbagai negara.





Anak-anak pasti tidak mau pulang dari sini, karena ada Taman Hiburan Nickelodeon. Selain itu, ada juga akuarium, area bermain golf, simulasi pesawat, dan rumah komedi.

3. Mall of Emirates, Dubai



Apa yang tidak mungkin di Dubai? Kota di Timur Tengah yang terkenal panas ini dapat menghadirkan area bermain ski indoor di dalam mall. Mall of Emirates bukanlah pusat perbelanjaan biasa. Apabila letih belanja atau berkeliling, Anda bisa bermain ski di area Ski Dubai.



Jika biasanya dalam satu bioskop hanya ada 3-8 studio, Mall of Emirates memiliki 14 studio yang siap memutarkan film-film box office terbaru. Di sana juga ada teater drama, area bermain game, dan aneka pertokoan bergengsi lainnya.



4. Ala Moana Shopping Center, Hawaii

Hawaii memiliki cuaca yang terlalu cantik untuk dilewatkan. Maka dari itu, pusat perbelanjaan Ala Moana di negara bagian Amerika Serikat ini memiliki banyak sekali area terbuka.



Mall seluas 60.000 km2 (6 hektare) ini merupakan mall dengan area terbuka paling luas di dunia. Di tempat ini juga terdapat puluhan tempat makan yang memanjakan lidah, dengan ukuran yang luas pula, bahkan dinobatkan sebagai mall dengan pusat tempat makan terluas di dunia.





Dibangun tahun 1959, Ala Moana kerap dipenuhi pengunjung. Target pasarnya memang wisatawan. Pihak pengelola mall bahkan menyediakan brosur berbahasa Jepang, karena banyak turis asal Jepang yang melancong ke sana.

5. Villagio Mall, Qatar



Doha di Qatar juga mempunyai mall unik. Namanya Villagio Mall, yang membuat pengunjung seperti tidak sedang berada di dalam ruangan. Sebab mall ini memiliki atap dengan gambar awan dan sungai buatan ala Venesia.





Masih di mall tersebut, pengunjung bisa menikmati belanja di 220 toko atau menonton di 13 studio IMAX 3D. Mall ini juga dilengkapi dengan ring ice skating, bahkan saat ini sedang disiapkan arena bermain roller coaster.

Itulah lima mall paling unik dan keren di dunia, dan bisa menjadi alternatif wisata belanja bagi yang berkocek tebal. Semoga bermanfaat.


Labels: Bangunan

Thanks for reading Mall-Mall Paling Unik dan Keren di Dunia. Please share...!

Back To Top