Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Jenis Kupu-Kupu Paling Unik dan Langka


Kupu-kupu merupakan binatang yang memiliki keindahan. Dengan sayapnya yang indah kupu-kupu ini mampu menghiasi bumi dengan beterbangan di udara. Seperti kupu-kupu unik dan langka yang berikut ini.

1. Kupu-kupu Ratu Alexandra Birdwing



Kupu-kupu yang satu ini merupakan kupu-kupu yang banyak ditemui dibagian utara Papua Nugini. Kupu-kupu ini juga merupakan kupu-kupu terbesar di dunia dengan lebar sayap mencapai 30 cm.

2. Kupu-kupu Burung Hantu Raksasa



Kenapa di namakan burung hantu raksasa? Karena kupu-kupu ini memiliki motiv sayap yang sangat mirip dengan mata burung hantu, dan kenapa harus raksasa? Karena ukuran sayap kupu-kupu ini lebar mencapai 8 inci. Selain itu, kupu-kupu ini juga sering ditemukan di bawah pohon.

3. Kupu-kupu 88



Kupu-kupu yang satu ini juga terlihat unik, karena motiv sayap yang ini miliki terbentuk angka 88. Kupu-kupu ini sering ditemukan di Pantanal Brazil.

4. Kupu-kupu Daun Mati



Kupu-kupu yang satu ini banyak ditemukan di hutan di Asia Selatan, Madagaskar, dan India. Kupu-kupu ini memiliki sayap yang sangat mirip dengan daun, sehingga predator sulit menemukan kupu-kupu ini.

5. Kupu-kupu Transparan



Kupu-kupu Transparan atau Glasswing Butterfly merupakan kupu-kupu yang memiliki sayap seperti kaca. Kupu-kupu ini banyak hidup Amerika tengah, dan Meksiko.

Labels: Fauna

Thanks for reading Jenis Kupu-Kupu Paling Unik dan Langka. Please share...!

Back To Top