Lagu Cinta Paling Sempurna di Dunia



Adele

Seorang peneliti sekaligus profesor di bidang psikologi kognitif dan pengetahuan syaraf baru saja bekerja sama dengan layanan musik streaming Spotify untuk mencari lagu cinta paling sempurna. Hasilnya, lagu Bob Dylan yang dibawakan oleh Adele, Make You Feel My Love, didaulat menjadi yang paling sempurna di antara lagu-lagu cinta lainnya.

Riset tersebut mengungkap formula untuk menciptakan lagu cinta yang bagus, yakni meliputi lirik yang sentimentil, tempo yang pelan, ritme yang teratur, dan kunci akord yang standar. Keempat hal inilah yang dirasa telah terbentuk sempurna di lagu Make You Feel My Love.

Alicia Keys
Alicia Keys. ©shutterstock

"(Di lagu) Make You Feel My Love, kau akan mendengarkan ritme dan melodi yang teratur, seperti SATU - dan - dua - dan - TIGA - dan - empat - DAN - SATU - dan - dua - dan TIGA - dan - empat - DAN - SATU - dan seterusnya," tutur Jacob Jolij, sang peneliti.

"Kau lihat ada aksen yang berdempetan satu sama lain, dan berulang di setiap bar. Ini menciptakan perasaan yang menenangkan detak jantung, suara yang mirip dengan apa yang kita dengar saat masih dalam rahim ibu," pungkasnya.

Selain lagu Make You Feel My Love masih ada tiga belas lagu lainnya yang dianggap sebagai lagu cinta paling sempurna hasil penelitian ini. Seperti Wonderful Tonight yang dipopulerkan Eric Clapton dan If I Ain't Got You
milik Alicia Keys.

Berikut list selengkapnya seperti yang dilansir oleh situs DigitalSpy:

1. Make You Feel My Love - Adele
2. Sexual Healing – Marvin Gaye
3. I Will Always Love You – Dolly Parton / Whitney Houston
4. Wonderful Tonight – Eric Clapton
5. Love Me Tender - Elvis
6. Let Her Go - Passenger
7. Unchained Melody – The Righteous Brothers
8. She – Elvis Costello
9. If I Ain't Got You – Alicia Keys
10. Think Twice – Celine Dion
11. Vision of Love – Mariah Carey
12. Bleeding Love – Leona Lewis
13. If You Don't Know Me By Now – Harold Melvin & The Blue
Notes
14. Un-break My Heart – Toni Braxton

0 comments:

Post a Comment