Negara-Negara dengan Jalanan Paling Mematikan Sedunia




Ketika melancong ke luar negeri, selain akomodasi dan destinasi wisata, hal penting yang juga harus dipikirkan adalah keselamatan diri. Sebuah laporan dari University of Michigan Transportation Research Initiative, menuliskan tentang negara-negara dengan jalanan paling mematikan yang juga rawan kecelakaan.

Di beberapa sudut dunia, setidaknya ada enam negara yang harus diwaspadai oleh wisatawan. Dilansir Fox News, inilah daftar negara yang memiliki tingkat kecelakaan tinggi dan jalanan yang mematikan:

Namibia
Negara ini memiliki tingkat kecelakaan mobil tertinggi di dunia, dengan rasio perbandingan 45 orang dari 100 ribu penduduk yang tewas di jalan. Negara itu terkenal memiliki jalan yang berbahaya karena wisatawan tak akrab dengan pemandangan dan kondisinya. Pengemudi Namibia sendiri menanggung risiko kendaraan terguling di tengah-tengah jalan yang berkerikil.

Thailand
Mengemudi di Thailand menantang dan berbahaya. Negeri Gajah Putih tersebut memiliki volume lalu lintas yang padat dan jalan raya yang kurang dikelola dengan baik.

Iran
Departemen Luar Negeri di Amerika Serikat menganjurkan wisatawan agar tidak mengemudi sendiri di Iran. Sangat berbahaya berada di jalan raya negara itu, bahkan Badan Pariwisata Iran menyarankan pengemudi asing untuk sangat hati-hati menyebrang jalan. Pengemudi Iran sendiri cenderung gemar menyalip di sepanjang trotoar.

Sudan
Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia menjelaskan, tur negara Sudan dengan mobil sangat berbahaya karena jalan kurang diperlihara. Banyak sekali debu yang bisa mengaburkan pandangan, belum lagi penerangan jalan yang minim di malam hari.

Swaziland
Pengemudi lokal Swaziland terkenal sering ngebut dan sembrono di jalan. Selain itu, penduduknya juga tidak mematuhi rambu lalu lintas, serta mengabaikan kehadiran pejalan kaki, truk-truk besar dan bahkan cuaca ekstrim.

Venezuela
Bukan hanya kualitas jalanan yang buruk, angka kriminalitas di negara ini begitu tinggi. Bahaya juga mengintai dari pengemudi lain atau kelompok pembajak mobil yang kerap menodong menggunakan senjata api.

0 comments:

Post a Comment