7 Foto Paling Misterius dan Tak Terpecahkan di Dunia

Terkadang di balik itu, foto juga menyimpan kisah misterius saat pengambilan foto tersebut terjadi. KapanLagi merangkum 10 foto dengan kisah misterius yang tersebar di dunia. Kamu mungkin sudah mengenal beberapa foto misterius berikut, akan tetapi misteri di balik foto ini tetap saja belum pernah terpecahkan. Apakah kamu sudah siap menyimak 10 foto dengan kisah misterius? Langsung klik yang berikut!.

1. Geophone Rock Anomaly

Apollo 17 mengambil gambar batuan Geophone Rock ketika pemberangkatan terakhirnya ke bulan.



Dalam foto tersebut tidak tampak sesuatu yang unik dan menarik perhatian. Bahkan foto tersebut diberi indeks 'blank' dalam arsip dokumentasi Apollo 17.

Namun ketika setting pencahayaan diubah, foto tersebut menampakkan sosok yang mirip bentuk piramid.

Mungkinkah ada piramid di bulan? Hingga kini belum ada keterangan pasti mengenai fenomena Geophone Rock ini. Bagaimana menurutmu?.

2. The Babushka Lady

Ini adalah julukan untuk seorang perempuan misterius yang tertangkap kamera sedang mengabadikan momen tertembaknya Presiden JFK pada 22 November 1963.



Ia dijuluki The Babushka Lady karena dalam foto tersebut mengenakan scarf bertuliskan 'Babushka' (dalam bahasa Rusia berarti perempuan, atau nenek).

Sayangnya hingga saat ini FBI tidak berhasil melacak keberadaan dan identitas sebenarnya dari The Babushka Lady ini.

Mungkinkah The Babushka Lady ini ada hubungannya dengan kematian Presiden JFK?.

3. Pemberontak tak dikenal di Tiananmen


Anda tentu sudah mengenal foto peristiwa Protes Lapangan Tiananmen lewat foto di atas.

Foto yang diambil oleh fotografer Associated Press Jeff Widener ini menjadi foto ikonik atas peristiwa demonstrasi besar-besaran yang terjadi di tahun 1989.

Dalam foto tersebut tampak seorang pria seorang diri menghadang barisan tank di hadapannya. Jeff Widener kemudian menjadi terkenal atas foto yang diakuinya diambil secara tidak sengaja ini.

Hingga kini, nasib pria dalam foto tersebut dan siapa identitasnya belum diketahui secara pasti namun ia kemudian menjadi simbol gerakan anti kekerasan di dunia.

4. Black Knight Satellite

Foto Black Knight Satellite adalah salah satu dari beberapa foto hasil observasi yang dihasilkan oleh satelit buatan manusia pertama di tahun 1960.



Dari hasil pengamatan tersebut, ditemukan benda langit misterius yang melintas di sekitar orbit.

Sejak kemunculannya, beberapa pengamatan menyebutkan bahwa satelit ini kadang menampakkan diri selama jangka waktu tertentu.

Namun hingga kini masih belum didapat keterangan lebih lanjut tentang satelit misterius ini.

5. Benjolan di Planet Mars



Pada tahun 2004 yang lalu, kendaraan pengeksplorasi planet Mars bernama Opprtunity mendeteksi banyaknya benjolan di planet Mars yang berbentuk mirip blueberry.

Namun di tahun 2012, didapatkan gambar yang membuat para pengamat astronomi terperangah. Benjolan-benjolan ini diduga merupakan pertanda bahwa di masa lampau, planet Mars ini pernah diselubungi oleh air dalam jumlah yang cukup banyak.

6. Cahaya Hessdalen

Hessdalen lights atau cahaya Hessdalen adalah fenomena unik yang muncul di bukit Hessdalen, Norwegia. Fenomena alam ini sudah muncul sejak tahun 1940.



Di tahun 1984, cahaya Hessdalen ini muncul lebih sering yaitu sekitar 15 hingga 20 kali dalam seminggu. Sejak saat itu, frekuensi kemunculan cahaya Hessdalen menarik para turis untuk menginap di bukit ini.

Namun, saat ini frekuensi kemunculan cahaya Hessdalen semakin menurun mulai dari 10-20 kali per tahun.

Cahaya Hessdalen biasanya berwarna oranye atau kuning terang, dan mengambang di atas bukit. Kadang-kadang, cahaya ini bertahan hingga lebih dari satu jam. Hingga saat ini, belum ada kejelasan pasti mengenai penyebab munculnya cahaya Hessdalen ini.

7. Monster Laut di Hook Island




Hook Island adalah pulau tidak berpenghuni di kawasan Queensland, Australia. Pulau ini sejak dulu memang hampir tidak berpenghuni.

Pada tahun 1960an, pria bernama Robert Le Serrec memotret foto seekor makhluk besar mirip ikan lele raksasa yang berada di sekitar Hook Island. Foto ini pertama kali diedarkan pada tahun 1965.

Labels: Foto, Misteri

Thanks for reading 7 Foto Paling Misterius dan Tak Terpecahkan di Dunia. Please share...!

0 Comment for "7 Foto Paling Misterius dan Tak Terpecahkan di Dunia"

Back To Top