Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Anjing Paling Mahal Sejagat


Anjing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di seluruh dunia. Namun, berapa besar uang yang ingin Anda keluarkan untuk mendapatkan seekor anak anjing?



Seekor anjing jenis Mastiff Tibet menjadi anjing termahal di dunia setelah terjual dengan harga fantastis, 12 juta yuan atau setara Rp 21,9 miliar.

Sekilas, hewan-hewan ini terlihat seperti seekor singa berwarna emas. Namun, kenyataannya anjing raksasa ini hanyalah anak-anak anjing. Adalah seorang pengusaha properti berumur 56 tahun yang membeli hewan peliharaan mewah ini.

Dengan bentuk tubuh dan penampilan khas singa, Mastiff Tibet menjadi simbol status di China. Budaya setempat mempercayai bahwa anjing berukuran besar ini membawa keberuntungan, kesehatan dan keselamatan kepada pemiliknya.

Peternak anjing yang melelang anjing “singa”, kepada media lokal Qianjiang Evening News seperti dimuat Metro mengatakan, "Anak-anak anjing ini memiliki darah singa dan berada di peringkat teratas jenis Mastiff.".

Pada 2011, seekor anjing jenis mastiff Tibet yang dinamai Big Splash menjadi anjing termahal di dunia. Seorang konglomerat batubara membelinya sebesar 10 juta yuan atau sekitar Rp18,3 miliar.

Labels: Fauna, Terbaik

Thanks for reading Anjing Paling Mahal Sejagat. Please share...!

Back To Top