Kuburan Paling Canggih di Dunia


Anda pasti sudah tidak asing dengan sistem barcode, bukan? Ya, sistem yang sering digunakan di banyak pertokoan untuk mengetahui jenis dan harga barang yang akan dibeli.

Namun, bagaimana jika sistem yang satu ini digunakan pada kuburan?

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, sebuah terobosan baru telah dilakukan oleh sebuah tempat pemakaman di Inggris. Teknologi terbaru tersebut diaplikasikan kepada mayat yang dimakamkan di pemakaman tersebut.

Pemakaman tersebut adalah pemakaman modern Chester Pearce yang terletak di Poole, Dorset, Inggris. Pemakaman ini siap mengklaim bahwa dirinya merupakan pemakaman tercanggih saat ini. Di pemakaman tersebut keluarga jenazah tidak perlu menuliskan tanggal lahir dan tanggal kematian sang mayat. Semua informasi yang diperlukan dapat diperoleh hanya dengan menempelkan ponsel ke batu nisan.

Setiap nisan di pemakaman tersebut telah diberi barcode yang siap discan jika para pelayat ingin mengetahui tanggal lahir atau kematian sang jenazah. Sistem ini disebut dengan QR (Quick Response) code. Para pelayat tidak hanya akan mendapat informasi profil si jenazah saja, mereka bahkan bisa melihat koleksi foto dan video sang mayat, bahkan saat mereka masih hidup dulu.

Namun, untuk nisan spesial ini dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Keluarga jenazah harus mengeluarkan biaya sekitar 300 Poundsterling atau sekitar 6 juta Rupiah untuk pemasangan QR code dan juga tambahan biaya sebesar 95 Poundsterling atau sekitar 2 juta Rupiah untuk menyewa hosting websitenya.

Unik bukan? Tapi sepertinya ini hanya mnyusahkan saja bagi keluarga yang di tinggalkan.

Labels: Bangunan, Teknologi

Thanks for reading Kuburan Paling Canggih di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Kuburan Paling Canggih di Dunia"

Back To Top