Monster Legendaris Paling Ditakuti Manusia



3 monster legendaris yang paling ditakuti manusia menurut unikoke.com:

1. Kelpie



Kelpie yang sering disebut "kuda air" karena berbentuk seperti kuda ini hidup di danau dan sungai Skotlandia. Rakasa ini dapat mengasumsikan bentuk lainnya untuk mengelabui korbannya.

Monster ini akan memancing manusia untuk naik ke punggungnya dan membawa mereka kedalam kebinasaan, biasanya menuju ke bawah air, dan memakannya. Raksasa jenis yang sama disebut Glashtyn di Isle of Man, Nykur di Kepulauan Faroe dan Islandia, Ceffyl Dwr di Wales, dan Phooka di Irlandia.

2. Tatzelwurm



Tatzelwurm adalah seekor naga yang hidup di Pegunungan Alpen. Hewan legendaris ini memiliki nama yang berbeda di Swiss, Italia, dan Austria. Bentuk mereka kadang-kadang digambarkan sebagai reptil yang memiliki kepala berbentuk kucing.

3. Basilisk



Basilisk adalah makhluk legendaris kuno yang ditakuti di Eropa dan Afrika Utara. Makhluk ini adalah kombinasi ular, ayam, kelelawar, dan kadang-kadang hewan lainnya, yang lahir dari telur yang diletakkan oleh ayam dan diinkubasi oleh kodok.

Basilik sangat berbisa, burung yang terbang diatasnya akan mati! Pliny the Elder menulis tentang makhluk itu, dan sejarah dari Abad Pertengahan menyalahkan basilisk untuk wabah dan pembunuhan yang terjadi disana. Pada tahun 1474 di Basel, Swiss, terdapat ayam yang tertangkap dan mencoba untuk meletakkan telur, lalu makhluk itu dihukum dan dieksekusi karena bertindak tidak wajar.

0 comments:

Post a Comment