Spa-Spa Paling Aneh di Dunia

Terutama bagi mereka para wanita, untuk menjaga tubuh tetap sehat dan cantik sebuah perawatan kecantikan seperti spa adalah salah satu metode yang dipilih. Bahkan tak banyak perempuan-perempuan ini tampil maksimal dengan spa kecantikan yang terkadang aneh. Mengapa disebut aneh? Pasalnya, ada spa-spa yang memakai kaktus, lintah, sampai kotoran burung sebagai bahan spa utama. Ya, tahan dulu rasa jijikmu karena dilansir toptenz.net, ini dia beberapa di antara spa paling aneh yang menggemparkan dunia!

1. Spa Tamparan di San Fransisco



Apakah spa ini dilakukan dengan menampar di wajah? Ya, itu yang benar-benar dilakukan oleh seorang tukang pijat asli Bangkok yang berada di San Fransisco. Bagaimana metode spa ini berjalan? Seseorang akan dicubit sampai ditampar di wajah dengan tujuan mengembalikan penampilan yang lebih muda serta mengecilkan pori-pori kulit. Ada yang berani mencoba!

2. Masker Wajah dari Plasenta Manusia



Beberapa orang percaya praktek ini awalnya terjadi di Singapura di mana ada sebuah perusahaan produsen produk kecantikan memakai bahan plasenta manusia asli. Akan tetapi sepertinya ada sebuah klinik kulit di Beverly Hills yang benar-benar melakukan spa wajah dengan bahan plasenta atau ari-ari manusia yang didapatkan di sebuah bangsal bersalin Rusia. Manfaat perawatan ini dapat membuat wajah lebih bersinar.

3. Digigit Ikan Mas Kecil



Ini mungkin salah satu metode spa yang paling wajar dan jangan-jangan pernah kamu lakukan. Sebuah salon di Turki memanfaatkan ikan mas kecil untuk menggigiti kulit mati seseorang. Tenang, tidak akan terasa sakit karena justru kamu hanya merasa geli. Bahkan di Indonesia juga spa ikan ini sudah sering ada. Apakah kamu sudah pernah mencobanya?

4. Spa Kotoran Burung Bulbul di Jepang



Kotoran burung benar-benar memiliki kegunaan yang luar biasa. Bahkan kotoran burung Bulbul digunakan oleh para Geisha di Jepang dalam make up tebal mereka yang berwarna putih itu. Mereka percaya jika kotoran burung memiliki enzim yang cukup kuat membantu memecah sel kulit mati. Namun, bagaimana baunya ya?

5. Pijat Ular di Israel



Sulit dipercaya, pasalnya ular-ular di utara desa kecil Israel, Talmei Elazar, punya fungsi lain yaitu memijat orang. Carniverous Plant Farm Ada Barak adalah tempat pembibitan untuk tanaman yang memakan tikus, serangga dan mamalia kecil. Di sana, ular king kobra tak berbisa dan ular jagung akan melata dan meliuk-liuk di atas tubuh Anda. Ular-ular ini sangat bagus dalam meredakan migrain.

6. Badan dibungkus dengan Jerami di Italia



Sejak 1903 silam, spa menggunakan batang gandum untuk membungkus badan telah menjadi terapi spa treatment di utara Italia. Ini adalah selimut tumbuhan yang unik. Penemuan ini disempurnakan Hotel Heubad. Jerami dipercaya bisa menarik keluar racun, merangsang metabolisme dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jerami dipanen dari padang rumput Alpe di Siusi, Italia pada pagi hari ketika seluruh minyak etherealnya masih ada. Namun, baru-baru ini jerami dicoret dari klasifikasi treatment penyembuh oleh pemerintah.

7. Spa Pidana di Thailand



Spa ini berada di sebuah bangunan bersejarah di Chiang Mai, Thailand. Chang Mai Women's Correctional Facility spa menyerupai spa butik lainnya, dengan bunga, musik yang menenangkan musik, toko suvenir dan ruang teh. Perbedaannya adalah terapis pijat ditahan sementara di Lembaga Permasyarakatan Wanita Chiang Mai. Ketika mereka dilepaskan setelah enam bulan, diharapkan keterampilan pijat ala Thai massage yang dilatih membantu mereka untuk tidak masuk penjara lagi.

8. Memakai Kaktus di Meksiko



Besar kemungkinan kamu pasti berpikir aneh, spa memakai kaktus? Ya tapi itu memang benar yang ada di resort Four Seasons di Punta Mita, Meksiko. Spa ini menawarkan pijatan memakai kaktus, tumbuhan tajam yang dipercaya membuat pasien merasa lebih baik. Ya semoga saja tidak melukai kulit ya.

9. Spa Lintah di New York



Lintah dikenal sebagai hewan parasit yang suka menghisap darah. Akan tetapi pada jaman dulu, lintah dipakai sebagai salah satu metode kedokteran untuk cuci darah. Namun kini ternyata sebuah klinik pengobatan sekaligus kecantikan di New York menawarkan spa dengan lintah seharga USD 6 ribu (Rp 67 juta). Patut untuk dicoba namun cukup mengerikan juga ya.

10. Lendir Siput di Chile



Kadang-kadang hal menjijikkan itu justru menjadi sesuatu yang baik bagimu, seperti mungkin lendir siput yang lembab ini. Hal ini diawali oleh petani siput dan bekicot di Chile yang bisa menyembuhkan luka dengan lebih cepat setelah tangannya dilumuri lendir siput. Berawal dari situ, lendir siput dijadikan salah satu bahan spa yang menyembuhkan. Ada yang ingin mencoba?

Labels: Aneh, Kesehatan

Thanks for reading Spa-Spa Paling Aneh di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Spa-Spa Paling Aneh di Dunia"

Back To Top