Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Surabaya Nominasi Kota Terbaik di Dunia


Kota Surabaya, Jawa Timur, masuk nominasi kota terbaik versi Asosiasi Kota-Kota Dunia yang bermarkas di London, Inggris. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini , pun diminta untuk mempresentasikan kota Surabaya sebagai kota wisata yang layak dikunjungi tamu maca negara pada saat pasar bebas 2015 mendatang.



"Nanti tanggal 16 April, saya akan berangkat ke London. Saya akan presentasi di sana. Karena Surabaya masuk nominasi kota terbaik dunia," kata Risma di hadapan para pengusaha, Kamis (27/3).

Hal ini diungkap Risma saat mengundang para pengusaha tempat wisata dan hiburan untuk menggagas masa depan Kota Surabaya menghadapi ASEAN Economy Comunnity dan AFTA.

Risma berharap jika nantinya Surabaya berhasil dinobatkan sebagai kota terbaik dunia, dengan penghargaan itu nantinya akan semakin banyak orang yang datang ke Surabaya dan Otomatis akan memajukan Ekonomi daerah.

"Untuk itu, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya nanti. Jangan sampai apa yang sudah kita kerjakan dinikmati orang lain. Kalau diambil alih orang lain, lah ngapain saya susah-susah membangun Surabaya, kalau hasilnya tidak dinikmati masyarakat Surabaya sendiri," tegas mantan Kepala Dinas Pertamanan itu.

Sedangkan untuk bisa dinobatkan sebagai kota terbaik, kata dia, tergantung apa yang akan dipresentasikan olehnya nanti. Dia pun optimis jika, predikat kota terbaik akan jatuh pada 'Kota Pahlawan' yang di pimpin olehnya.

"Saya sudah menyiapkan semuanya. Saya yakin bisa, karena apa yang saya siapkan, khusus keunggulan Surabaya yang tidak dimiliki kota-kota lain," kata dia penuh optimis.

Labels: Cakrawala, Terbaik

Thanks for reading Surabaya Nominasi Kota Terbaik di Dunia. Please share...!

Back To Top