Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

5 Bom Nuklir Paling Besar Yang Pernah Ada


Pada tahun 1945, Bom atom pertama dijatuhkan di hiroshima.Bom yang di namakan "little boy" ini menguncang dunia.Ternyata sejarah bom nuklir/atom belum berhenti disitu. Ini gan koleksi bom Nuklir terbesar dan yang terkuat.

Ivy Mike



Pada Halloween 1952, ilmuwan Amerika menguji bom hidrogen pertama di Kepulauan Marshall.Hasil nya sulit dipercaya.Ivy mike dapat mencapai jarak radius 161 km. Bom ini membuat uni soviet dan India panik. Ivy mike diperkirakan 700 lebih kuat daripada bom Hiroshima.

Castle Romero



Castle Romero yang diartikan menjadi istana romero ini adalah salah satu bom nuklir terkuat di sejarah amerika serikat. Bom seberat 19.5 ton ini yang di estimasi hanya dapat menghasilkan 3-5 megton saja ternyata dapat menghasilkan 11 megaton. Bom ini di jatuhkan oleh salah satu pesawat terkenal yaitu b-36 peacemaker

Castle Bravo



Ketika Bravo diledakkan pada tanggal 1 Maret 1954, dalam satu detik itu membentuk kubah emas hampir 4,5 mil (7 km) di, terlihat lebih dari 250 mil (400 km) jauhnya. Dalam satu menit, awan jamur digulung ke 47.000 ft (14 km) dan tinggi 7 mil (11 km) di seluruh, mencapai 130.000 kaki (40 km) tinggi dan 62 mil (100 km) lebar dalam waktu kurang dari sepuluh menit. Bom Castle bravo diperkirakan 1200 lebih kuat dibanding bom Hiroshima.

Castle Yankee



Setiap bomb atom yang dibuat di amerika dinamakan castle(ane juga ngak tau knp gan).Yankee dilakukan sedikit lebih dari sebulan setelah Romeo pada tanggal 5 Mei 1954, lagi di Bikini Atoll. Meskipun diharapkan untuk mengeluarkan hasil dari 6 hingga 10 megaton, ledakan yang membakar ini menghasilkan 13,5, yang terbesar kedua yang pernah oleh uji coba senjata fusi AS. Seperti Ivy Mike, Bravo dan Romeo tes, sebagian tinggi hasil itu karena fisi cepat dari tamper uranium - tapi Yankee adalah yang terbesar sampai saat ini.

Tsar Bomba



Bosen dengan istiliah kastil dan amerika serikat gan?Nih ane persembahkan bom Uni Soviet Terdashyat yang pernah diciptakan oleh manusia. Dirancang untuk meledakkan pada ketinggian 2,5 mil (4 km), bola api yang begitu besar itu menyentuh tanah sementara hampir mencapai ketinggian dari penggelaran bomber 6,5 mil (10,5 km) di udara. Seperti matahari baru, bola menyilaukan terlihat dan merasa hampir 620 mil (1.000 km) dari titik nol, dan panas dari flash awal bisa menyebabkan luka bakar derajat ketiga sejauh 100 km (62 mil).
Jamur awan yang terbentuk adalah sekitar 40 mil (64 km) tinggi dan 25 mil (40 km) lebar, dan ledakan itu dapat dilihat dan dirasakan di Skandinavia, di mana ia menghancurkan jendela. Apa jenis perangkat yang dimiliki kekuatan fenomenal ini? Untungnya, salah satu yang praktis seberat 27 ton yang ketika melekat pada parasut hanya memberikan waktu pesawat terbang sekitar 28 mil (45 km) ke tempat yang aman.


Labels: Buruk, Teknologi

Thanks for reading 5 Bom Nuklir Paling Besar Yang Pernah Ada. Please share...!

Back To Top