5 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Medan

Di antara sekian banyaknya wisata di kota medan yang populer dan terkenal hingga ke mancanegara, kami memilih 5 destinasi terbaik di kota medan yang dapat Anda jadikan Tujuan wisata kota Medan.

Berikut ini adalah 5 wisata di Medan yang terkenal :

1. Istana Maimun



Istana Maimun amat populer karena merupakan peninggalan kerajaan Deli. Sebuah istana berwarna kuning yang berdiri megah. Istana Maimun berada di Jl. Brig. Jen. Katamso Kel. Sukaraja Kec. Medan Maimun, Medan, sangat untuk dijangkau karena ada banyak transportasi umum dan letaknya di tepi jalan yang memudahkan siapapun untuk berkunjung.

Pengunjung dapat menikmati koleksi dari istana yang sejak jaman Sultan memerintah yang tetap utuh terjaga. Juga terdapat foto-foto sultan beserta sejarahnya, singgasana Sultan yang mewah dan lainnya. Untuk memperkaya wawasan mengenai sejarah kerajaan Deli serta menikmati nuansa tempo dulu, istana maimun mungkin dapat menjadi referensi para traveller untuk berkunjung dengan tarif masuk hanya Rp 5.000 saja.

2. Masjid Raya Medan

Masjid raya medan merupakan salah satu ikon kota medan, sebuah masjid megah yang menjadi rumah ibadah bagi umat islam. Masjid Raya Medan jaraknya tidak jauh dari istana Maimun cukup hanya berjalan kaki sekitar 200 meter. Nama lain dari Masjid Raya Medan adalah Masjid Raya al Mashun, berdiri pada tanggal 21 agustus 1906, berbentuk oktagonal serta memiliki lima buah kubah yang terkesan mengagumkan. Untuk menuju ke Masjid Raya Medan transportasi di sana sangat mudah, Masjid Raya Medan berlokasi di Jl. Sisingamangaraja Medan.


3. Merdeka Walk

Sebuah pusat jajanan/kuliner malam yang sangat fantastis di kota Medan, dihiasi lampu-lampu hias yang semarak penuh dengan nuansa kuning melayu, terdapat di Lapangan Merdeka, dan dikenal dengan nama Merdeka Walk. Area ini cukup luas dengan pohon-pohon yang rindang. Di sana kita bisa menikmati bangunan bersejarah dengan keindahan arsitekturnya, saat kita menikmati makan malam di area ini.


4. Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit

Sibolangit mudah dijangkau dengan waktu sekitar 2 jam dari kota Medan dengan sepeda motor atau bus. Area wisata ini merupakan area pegunungan yang sejuk, penuh dengan obyek wisata menarik serta sangat cocok untuk liburan. 


Diantaranya adalah Telaga Dwi Warna yang ada didalam Rimba Sibolangit. Dinamakan Dwi Warna karena air terjun yang ada di telaga ini berwarna biru serta dingin dan tidak jauh dari air terjun dingin tersebut ada air terjun yang hangat yang berwarna putih. 


Untuk menuju ke Telaga Dwi Warna perlu 3 jam perjalanan dengan kaki menjelajah rimba dari Taman Wisata Sibolangit. Bersiaplah untuk perjalanan panjang disaat menyaksikan keindahannya, mngkin rasa lelah Anda akan hilang.

5. Air Terjun Tongging
Air terjun yang eksotik ini berjarak sekitar 135 km dari Brasatagi. Air terjun Tongging memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan dekat dengan Gunung Sipiso-piso.

Keindahan air terjun ditambah panorama Danau Toba yang indah dan terbitnya matahari di ujung air terjun menambah keindahan air terjun Tongging yang indah. Persiapkan fisik bila ingin menuju ke dasar air terjun Tongging.


Dikarenakan harus melalui 1000 anak tangga yang memakan waktu kurang lebih 1/2 jam untuk turun ke bawah melalui tangga yang berliku-liku.

Air terjun Tongging terlihat sangat indah karena tak jauh dari pinggiran Danau Toba dan berada di dalam bukit yang di sekitarnya berwarna hijau oleh pepohonan dan lembah di sekitarnya yang mengagumkan.

Labels: Bangunan, Budaya, Cakrawala

Thanks for reading 5 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Medan. Please share...!

0 Comment for "5 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kota Medan"

Back To Top