10 Bangunan Paling Tak Biasa di Dunia

Bangunan tidak hanya struktur tapi juga karya seni. Arsitek desain dan insinyur membangun seni luar biasa yang melawan gravitasi dan menggabungkan kreativitas ekstrim. Inilah 10 bangunan yang paling tak biasa di dunia:

1. Twisting Torso, Malmo, Swedia

Berdiri di 623 meter, 190 meter, Twisting Torso selesai pada tahun 2005. Sebuah patung terinspirasi arsitek Santiago Calatrava yang merancang bangunan terlihat bengkok seperti tali. Ada sembilan segmen pentagons yang span lima cerita masing-masing, ditempatkan diimbangi di atas satu sama lain untuk menciptakan efek memutar. Ada 54 cerita dalam semua. Segmen di atas diatur sembilan puluh derajat searah jarum jam dalam hubungan dengan satu di bagian paling bawah.

2. Fuji TV Building, Tokyo, Jepang
The Fuji TV Markas bangunan adalah salah satu struktur yang paling unik di dunia. Sebuah besar, 105-kaki (32 m) lingkup perak, dengan berat 1.200 ton, adalah fitur pada bangunan logam ini. Pada awalnya dibangun di atas tanah dan mengangkat ke posisi 403 kaki (123 m) dari tanah. Hal ini digunakan sebagai sebuah dek observasi dengan pemandangan daerah Odaiba dan Tokyo Bay.

Dirancang oleh Kenzo Tange, bangunan berdiri 25 lantai dan untraditional dalam setiap arti kata. Bangunan sepenuhnya tahan gempa terdiri dari dua struktur yang solid dihubungkan oleh serangkaian trotoar dan menara sempit. Arsitektur yang unik memungkinkan bangunan untuk cocok ke wilayah tepi pantai di mana ia berada.

3. Atomium, Brussels, Belgia
Awalnya dibangun untuk 1958 Brussels World Fair, Atomium yang dirancang oleh André Waterkeyn, seorang insinyur, dan André dan Jean Polak, arsitek. Bangunan stainless steel adalah 335 meter (102 m) dan memiliki sembilan bidang terhubung bersama-sama dalam bentuk sel satuan kristal besi.

Tabung menghubungkan bola sepanjang belasan tepi kubus, serta semua delapan simpul ke pusat. Eskalator dan lift di tabung menghubungkan lima tabung dapat digunakan, yang sering ditempati untuk acara-acara publik. Keempat bola tertinggi tidak aman dan karena itu terlarang bagi orang-orang

4. Pusat Nasional untuk Seni Pertunjukan, Beijing, Cina
Sering disebut sebagai "The Giant Egg," opera house ini kursi 5.452 orang di tiga ruang terpisah. Seorang desainer Prancis, Pau Andreu, merancang bangunan yang menghabiskan enam tahun untuk menyelesaikannya. Konser perdana terjadi pada tahun 2007, enam tahun setelah dimulainya konstruksi.

151-kaki (46 m) kubah Giant Egg adalah 695 kaki (212 m) dari timur ke barat, dan 472 kaki (144 m) dari utara ke selatan. Dalam rangka untuk memasuki gedung, penonton berjalan melalui lorong yang berjalan di bawah danau.

5. Krzywy Domek (The Crooked House), Sopot, Polandia
Dibangun pada tahun 2004, yang Krzywy Domek adalah struktur berbentuk tidak teratur yang merupakan bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent. Szotynscy Zaleski dan merancang bangunan, yang terinspirasi oleh gambar dongeng Jan Marcin itu. Dari eksterior, tampaknya tidak ada dinding lurus tunggal di dalam. Garis melengkung memberikan bangunan yang terlihat aneh

6. Museum of Contemporary Art, Rio de Janeiro, Brasil

Oscar Niemeyer dirancang bangunan melingkar ini yang tampaknya akan muncul dari dalam tanah. Menurut Niemeyer, ia muncul seperti bunga di batu yang memegang bawah. Bangunan kelengkungan ganda diatur di tebing, melambangkan sebuah mercusuar yang dibangun untuk mengabaikan teluk

7. Capital Gate, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Salah satu bangunan kaca tertinggi di Abu Dhabi, Gerbang Capital bersandar lebih dari Menara Miring Pisa. Menurut Guinness Book of World Records, keajaiban arsitektur ini adalah "yang paling terjauh bersandar tower buatan manusia dunia." Ini bersandar 18 derajat, yang merupakan empat kali satu di Pisa.

8. Bibliotheca Alexandrina, Alexandria, Mesir

Pada tahun 1988, UNESCO menyelenggarakan sebuah kompetisi arsitektur untuk merancang ulang membangun perpustakaan asli. Sebuah kantor arsitektur Norwegia, Snohetta, memenangkan kompetisi, naik di atas sekitar 1.400 entri. Para desainer menirukan perpustakaan kuno legendaris yang dibangun selama era Yunani klasik. Kolam refleksi yang terletak di sekeliling bangunan menyediakan pengunjung dengan pemandangan yang menakjubkan.

9. The Piano House, Anhui, Cina
Bentuknya seperti grand piano raksasa dengan biola bersandar itu, Gedung Piano di Anhui dibangun pada tahun 2007. Hefei University of Technology mahasiswa arsitektur yang dirancang bangunan. Biola kaca humongous rumah elevator yang memungkinkan akses ke piano, yang merupakan bangunan itu sendiri. Saat ini, bangunan ini digunakan sebagai ruang pamer bagi para perencana kota.

10. Kontainer City, London, Inggris

The Urban Ruang Management Ltd menciptakan Kontainer Kota , sistem perumahan kembali pengiriman kontainer. Wadah yang saling berhubungan, menciptakan modul kekuatan tinggi yang dapat disatukan ke sekolah-sekolah yang menarik, kantor, pembibitan, tempat tinggal, studio suara, antara lain. Ini metode murah menggunakan kembali bahan industri sangat ramah lingkungan.

Meskipun ada banyak tambahan, bangunan spektakuler di dunia, sepuluh ini menonjol menjadi beberapa, yang artistik paling inovatif. Mereka menantang gaya arsitektur dan sering dipelajari sebagai contoh dari jenius yang kreatif.

Labels: Bangunan, Unik

Thanks for reading 10 Bangunan Paling Tak Biasa di Dunia. Please share...!

0 Comment for "10 Bangunan Paling Tak Biasa di Dunia"

Back To Top