10 Perusahaan Paling Banyak Karyawannya di Dunia

10. Home Depot Inc.



Home Depot adalah perusahaan retail Amerika yang menjual produk rumah seperti peralatan rumah, alat-alat, perangkat keras, kayu, bahan bangunan, cat, keramik dan peralatan taman. Home Depot didirikan pada 1978 dan secara bertahap menjadi salah satu jaringan retail terkemuka dunia. Beroperasi di Amerika, Meksiko, Cina, Inggris dan Amerika Selatan dengan total karyawan lebih dari 322.000 orang. Menjadi satu toko yang paling populer dan paling diakui di Amerika setelah tentu saja Walmart. Namun Home Depot mengkhususkan diri dalam produk-produk dan jasa perbaikan rumah.

9. Hewlett-Packard



Hewlett-Packard Company lebih dikenal dengan HP adalah sebuah perusahaan Teknologi Informasi multinasional yang berpusat California, USA. Beroperasi di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. HP dikenal dengan produk hardware dibanding perangkat lunak dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia dalam manufaktur printer digital. Dengan jaringan menjangkau seluruh dunia tak heran HP memiliki kekuatan karyawan lebih dari 324.600 orang.



8. Target Corporation



Target Corporation atau populer dengan sebutan Target adalah sebuah perusahaan retail Amerika Serikat. Target didirikan pada tahun 1902 dan salah satu perusahaan retail terbesar di Amerika Serikat setelah Walmart. Target memiliki 1.743 toko di seluruh dunia yang membuatnya menjadi raksasa dalam bisnis retail berdiskon. Mempekerjakan lebih dari 351.000 orang dan merupakan salah satu perusahaan terbesar berdasarkan jumlah pekerja dan sebagai perusahaan yang menduduki peringkat 30 dalam daftar 500 perusahaan terbesar di dunia.

8. Tata Group



Tata Group dimiliki sejumlah konglomerat multi nasional India dan perusahaan terbesar di India. Tata beroperasi di 80 negara dan memiliki jumlah karyawan sebanyak 396.517 orang. Didirikan oleh Jamsedji Tata pada tahun 1868 dan berkantor pusat di Mumbai, India. Tata baru-baru ini menjadi berita hangat dengan memproduksi 100.000 mobil bermerk INR Nano yang irit bahan bakar.



6. Siemens AG


Siemens AG adalah perusahaan Jerman yang didirikan pada tahun 1847. Siemens adalah MNC (Multinational Corporation) besar yang beroperasi di hampir 190 negara di seluruh dunia dan di peringkat dengan jumlah karyawan terbanyak yaitu berjumlah 405.000 orang yang tersebar di seluruh dunia. Siemens memproduksi dan menjual hampir semua jenis produk listrik dan elektronik dan juga menawarkan layanan seperti layanan bisnis, pembiayaan, rekayasa proyek dan konstruksi.



5. IBM Corporation



International Business Machine atau IBM merupakan perusahaan teknologi multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di New York. Didirikan pada tahun 1911 dan sejak saat itu sebagai raksasa global dalam inovasi teknologi. Beroperasi di lebih 200 negara di dunia yang membuatnya menjadi korporasi besar. IBM memiliki tenaga kerja lebih dari 426.721 orang yang membuatnya menjadi perusahaan besar. IBM dikenal dengan inovasi TI serta berbagai jasa keuangan.



4. Carrefour SA


Carrefour SA adalah perusahaan retail Perancis yang didirikan pada tahun 1957. The Carrefour adalah merupakan perusahaan hypermarket terbesar kedua di dunia setelah Walmart. Perusahaan ini mempekerjakan 475.976 tenaga kerja. Dengan wilayah operasi di seluruh Eropa dan menyebar ke seluruh dunia seperti di negara-negara Timur Tengah, India, Amerika, Afrika dan Asia termasuk Indonesia. Dengan beroperasi di seluruh dunia layak jika Carefour termasuk di antara daftar 10 besar perusahaan dengan tenaga kerja terbanyak.

3. PetroChina



PetroChina adalah perusahaan terbesar ketiga di dunia dalam hal dengan penyerapan jumlah karyawan dengan lebih dari 539.168 karyawan. Sebagai perusahaan milik negara China National Petroleum Corporation yang didirikan dan didaftarkan secara terpisah di tahun 1999. Berkantor pusat di Beijing, PetroChina pada dasarnya beroperasi di Asia dengan operasi terbesar di Cina.

2. Sinopec



Sinopec merupakan perusahaan minyak dan kimia raksasa dari Cina dengan jumlah karyawan lebih dari 639.690 orang. Sinopec Limited didirikan pada tahun 2000 dan dalam jangka pendek operasi ini telah mencapai tempat yang sangat tinggi sebagai sebuah perusahaan. Sinopec Limited beroperasi di dan sekitar Asia. Berada di peringkat 9 dengan daftar 500 perusahaan top dunia dan menjadi sponsor utama F1 Grand Prix China.

1. WalMart Stores, Inc.



The Walmart Stores Inc adalah perusahan retail terbesar di dunia sekaligus perusahaan dengan jumlah tenaga kerja terbesar di dunia yang berjumlah 2.100.000 karyawan. Walmart didirikan pada tahun 1969 sebagai Wal-Mart Stores Inc. di Amerika Serikat. Selama 42 tahun perjalanannya, Walmart tumbuh dan berkembang dengan pesat dan saat ini menjadi perusahaan nomor satu di dunia dengan tenaga kerja terbesar. Tentunya sebanding dengan omset besar yang diperoleh setiap tahunnya.

Labels: Fakta

Thanks for reading 10 Perusahaan Paling Banyak Karyawannya di Dunia. Please share...!

0 Comment for "10 Perusahaan Paling Banyak Karyawannya di Dunia"

Back To Top