Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

4 Pohon Paling Unik Sedunia


Di bumi pohon bisa hidup di berbagai tempat dan pada dasarnya mereka hidup dengan mengandalkan air yang ada di tanah atau udara tergantung jenis pohonnya. 

Sampai saat ini diyakini masih banyak jenis pohon yang belum teridentifikasi oleh manusia. Namun dari pohon-pohon yang sudah diketahui, terdapat beberapa pohon yang menarik perhatian karena keunikannya. Berikut saya rangkum beberapa pohon paling unik di dunia.

1. Pohon Raksasa - Arbol del Tule
Pohon raksasa ini adalah pohon yang tumbuh di Meksiko. Pada mulanya pohon ini disangka terdiri dari tiga pohon yang berhimpitan namun ternyata pohon ini hanya terdiri dari satu pohon saja.


2. Pohon Tertua - Pohon Methuselah
Pohon ini telah berusia sangat lama. Bahkan dikatakan pohon ini telah hidup sejak jaman kuno. Usia pohon ini adalah sekitar 4845 tahun. Itu artinya pohon ini sudah ada sebelum Masehi. Tepatnya 2832 SM. Hingga saat ini pohon ini masih berdiri tegak di White Mountains, Inyo County, California.


3. Pohon Berbentuk Aneh - Pohon Sirkus
Pohon-pohon yang tumbuh di Taman Gilroy Gardens milik jutawan Michael Bonfante ini memiliki bentuk unik. Bentuk – bentuknya menyerupai bentuk orang duduk, bentuk pria menari dan masih banyak lagi. Namun bentuk – bentuk aneh tersebut tidaklah alami melainkan sengaja dibentuk oleh Alex Erlandson. Akan tetapi bagaimana caranya masih menjadi misteri karena Alex sendiri tidak mau mengatakan caranya.


4. Pohon Kehidupan
Pohon ini desebut sebagai pohon kehidupan bukan dengan tanpa alasan. Pohon ini sudah di tanam sejak tahun 1583. salah satu alasan mengapa pohon ini disebut pohon kehidupan adalah karena daya tahannya terhadap lingkungan yang ekstrim dan umurnya nyang panjang. Pohon yang terdapat di Bahrain ini juga memikat banyak wisatawan tiap tahunnya yaitu 50.000 turis per tahunnya.


Demikian ulasan mengenai pohon-pohon paling unik di dunia. Apabila anda memiliki info serupa boleh juga berbagi untuk menjadi tambahan pengetahuan kita.

Labels: Flora, Unik

Thanks for reading 4 Pohon Paling Unik Sedunia. Please share...!

Back To Top