7 Makanan Khas Indonesia Paling Aneh

Waw ada-ada saja keunikan kuliner Indonesia unik banget.. Pernah gak kamu memakan makanan berikut ini sebagai makanan khas Indonesia paling aneh berikut ini.

1. Bothok Tawon

Makanan yang terbuat dari bahan sarang tawon atau sarang lebah ini bisa kamu nikmati saat travelling ke beberapa wilayah pedesaan di Jawa Timur.

2. Tikus Panggang

Kamu bisa uji nyali dalam hal kuliner dengan mengonsumsi makanan khas Manado yang satu ini. Yup, makanan khas ini terbuat dari bahan daging tikus hutan yang dipanggang seperti halnya daging konsumsi lainnya. Mau mencoba?

3. Ulat Sagu

Ulat Sagu atau Ulat Mulong ini merupakan makanan khas masyarakat daerah Papua dan Nusa Tenggara Barat yang biasanya disantap mentah-mentah. Bagi mereka, makanan khas ini memiliki khasiat dan manfaat tertentu bagi kesehatan tubuh karena kandungan protein yang terdapat di dalamnya. Buat kamu yang kekurangan protein bisa mencobanya, tuh!

4. Sup Kelelawar

Selain tikus panggang, masyarakat Manado juga senang mengonsumsi binatang kelelawar. Daging hewan malam tersebut biasanya diolah dengan cara dipanggang, dibumbu santan, bumbu rica-rica, atau dijadikan sup.

5. Rujak Cingur

Sesuai dengan namanya, rujak cingur ini memiliki satu bahan dasar yang mungkin sangat aneh di telinga masyarakat luar Surabaya. Bahan tersebut adalah cingur atau mulut sapi.

6. Belalang Goreng

Makanan khas masyarakat Gunung Kidul ini merupakan makanan yang dipercaya memiliki khasiat tersendiri karena kandungan protein di dalamnya. Tapi, buat kamu yang tidak suka serangga pasti akan sangat sulit ya untuk bisa mengonsumsi makanan khas yang satu ini?

7. Sate Kuda

Makanan khas yang terbuat dari bahan daging kuda ini biasa dikonsumsi oleh masyarakat Sumbawa. Daging tersebut dipercaya memiliki kandungan protein yang baik bagi tubuh dan meningkatkan fungsi reproduksi.

Labels: Aneh, Kuliner

Thanks for reading 7 Makanan Khas Indonesia Paling Aneh. Please share...!

0 Comment for "7 Makanan Khas Indonesia Paling Aneh"

Back To Top