Jasa Kecantikan Paling Aneh di Dunia



Memanjakan tubuh dengan perawatan kesehatan sangat baik dilakukan. Sayangnya untuk perawatan tubuh memerlukan ongkos yang tidak murah. Rumah atau tempat yang menawarkan perawatan khusus kesehatan dan kecantikan, juga sangat mudah ditemukan sekarang ini.

Tapi kendala utama untuk melakukan perawatan di tempat khusus tersebut, ongkos jasa yang tidak sedikit, sehingga hanya orang-orang berkantong tebal saja yang bisa melakukan perawatan di tempat tersebut.

Namun kini karena perawatan kesehatan sudah semakin disadari sangat penting, tak hanya tempat atau rumah yang menawarkan jasa perawatan kesehatan tersebut.

Kini banyak yang menawarkan jasa perawatan dengan cara lain, seperti menerima panggilan, atau dalam bentuk lainnya. Bahkan di beberapa tempat jasa perawatan kesehatan dan kecantikan ini dilakukan dengan cara unik. Berikut rangkumannya.

1. Salon Keliling, Jakarta



Perawatan kecantikan dan kesahatan unik selanjutnya yakni salon keliling yang dilakukan budi huri sumanto di jakarta. Budi yang berasal dari sragen, jawa tengah, biasa dipanggil para pelanggannya dengan sebutan suter pangpang. Profesi uniknya sebagai pengawai salon keliling sudah mejalani budi lebih dari 10 tahun.

Saat berangkat menuju jakarta, menurut budi, ia hanya berbekal keahlian memijat dan perawatan kecantikan yang sudah dipelajarinya sejak kecil. Namun setelah berada di jakarta ia mempelajari keahlian tambahan. Dan kini pelanggannya bukan hanya ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa yang hanya memiliki dana pas-pasan, sehingga tidak bisa melakukan perawatan kecantikannya di salon mahal. Tapi pelanggannya sudah mulai datang dari artis-artis baru, yang tidak punya waktu banyak untuk berangkat ke salon, sehingga memanggil jasanya ke rumah.

Kini untuk menggunakan jasa budi alias suster, harus memesan waktu terlebih dulu, karena padatnya jadwal dari pesanan para pelanggan. Paket perawatan yang ditawarkan salon kelilingnya hampir sama seperti salon umumnya, mulai dari lulur, totok wajah, masker, sampai creambath, serta pijit badan untuk kesehatan. Bahkan untuk ongkos menggunakan jasanya, budi tidak mematok harga, tapi sesuai kesepatan dari para pelanggannya.

2. Perawatan Meni Pedi Pinggir Jalan, Nigeria



Yang pertama jasa perawatan unik pertama berada di nigeria. Jika biasanya untuk perawatan menicure dan pedicure kita harus berangkat ke rumah perawatan kecantikan, dan mengeluarkan ongkos yang tidak murah, tidak untuk di lagos, nigeria. Orang-orang tak perlu berangkat jauh-jauh dan membayar jasa perawatan yang mahal. Karena di lagos, untuk menikmati perawatan tangan dan kaki bisa ditemukan di pinggir jalan.

Bahkan tidak hanya perawatan kaki, tangan dan kuku saja, jasa di pinggir jalan tersebut, karena sang therapist memberikan jasa tambahan yang sangat disukai para pelanggannya, yaitu memijat tangan dan kaki dengan minyak india. Tentu saja karena dengan minyak tersebut pelanggan akan merasakan manfaatnya besar, kulit dan sekitar kuku menjadi lembut. Dan untuk semua perawatan tersebut, pelanggan cukup mengeluarkan ongkos jasa hanya 3600 rupiah saja.

Salah seorang therapist yang sudah 12 tahun mejalani jasa perawatan kecantikan dan kesehatan di pinggir jalan di lagos, mustapha abdulrahaman, mengaku dalam sehari bisa memberikan jasanya hingga pada 35 pelanggan, dan sangat menikmati pekerjaan tersebut.

3. Terapi Pijat Dengan Pisau, Taiwan



Penawaran jasa kecantikan unik berikutnya ada di Taiwan. Bukan hanya unik, tapi cukup mengerikan, walaupun sebenarnya tetap saja aman, yaitu pijat dengan pisau. Pijat unik tapi mengerikan tersebut berada di daerah hsinchu di bagian utara Taiwan. Jasa pijat unik tersebut dilakukan di berbagai tempat, seperti di salon, atau tempat khusus pijat pisau ini.

Para terapis yang sebagian besar asli warga hsinchu tersebut, memang sudah sangat terlatih. Terapis pisau tersebut disebut the chinese knife message, atau pisat pisau ala cina. Banyak manfaat dari terapi ini untuk kesehatan, seperti memperlancar peredaran darah, membuang racin berbahaya dan membuang energi yang tidak baik di dalam tubuh.

Dalam memberikan pelayanan jasa pada pelanggan, tidak hanya dilakukan seorang terapis, tapi empat orang sekaligus. Mereka akan memainkan pisau tajam tepat di atas kulit atau disebut dengan teknik, dao amo, namun tidak ditekan. Gaya statis tersebut diyakini bisa menyembuhkan penyakit, dan pelanggan diyakini tidak akan mengalami cedera. Tradisi jasa kesehatan ini konon sudah ada sejak 2000 tahun lalu.

4. Pijat Di Toilet, Thailand



Yang satu ini juga tidak kalah unik, yaitu jasa pijat yang dilakukan di toilet. Sangat mudah untuk menemukan jasa pijat di toilet ini, ketika anda sedang berada di kawasan patpong, skhumvit, silom, dan khao san road, Thailand. Hampir semua klub malam, kafe atau tempat hiburan lainnya, memiliki tukang pijat di dalam toilet tempat mereka.

Para pengunjung yang baru mendatangi kawasan tersebut, biasanya tidak tahu, kalau di tempat tersebut ada jasa unik. Namun setelah para tamu akan kencing, baru mengetahui ada jasa unik yang ditawarkan di toilet tempat itu. Sebagian besar petugas pijit toilet adalah seorang laki-laki. Mereka akan menawarkan jasanya pada pelanggan, namun tidak memaksa.

Biasanya wisatawan yang bukan berasal dari Thailand, akan tertarik, lantaran merasa penasaran. Para tukang pijit ini pun memang tidak sembarangan. Tapi memang sudah terlatih, atau memiliki keahlian memijit untuk kesehatan. Untuk membayar jasa tukang pijit toilet, wisatawan hanya ditarif bayaran sebensar 6000 rupiah saja sekali pijit.

5. Cukur Rambut Dengan Jurus Kungfu Master



Jasa perawatan kecantikan yang satu ini juga terbilang cukup unik, yaitu mencukur dengan jurus kungfu. Pencukur rambut bernama Wang Xiaoyu ini selalu melakukan pekerjaannya dalam mencukur rambut para pelanggannya dengan cara akrobatik, layaknya para pendekar shaolin dengan jurus kungfunya. Menurut pria berusia 36 tahun tersebut, aksi unik saat mencukur rambut tersebut hanya untuk menarik perhatian orang saja.

Kehebatan mencukur rambut dengan gaya kungfu yang diperlihatkan wang tidak asal-asalan, karena sebenarnya wang pernag belajar bela diri kungfu selama 18 tahun. Wang hanya menjalankan profesi sebagai pencukur rambut sambil akrobatik tersebut di kota changsha, provinsi hunan, cina.

Kepiawaian wang dalam memotong rambut dengan jurus kungfu, dengan cepat menyebar, hingga kini para pelanggan harus rela antri menunggu giliran untuk menggunakan jasa wang. Dan uniknya, hingga kini tidak ada pelanggan yang komplain atas kerjanya tersebut. Hanya saja sering kali para pelanggan menitipkan pesan pada wang, agar tidak salah menggunakan pisau saat mencukur.

0 comments:

Post a Comment