Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Krubera Cave Gua Paling Dalam Sedunia




Bagi Anda yang gemar melakukan ekspedisi dan berpetualang di alam sembari menguji adrenalin, tempat berikut ini dapat menjadi pilihan untuk Anda singgahi.

Krubera Cave atau yang dikenal juga dengan Voronya Cave (bahasa Rusia yang berarti "Gua Gagak") adalah gua terdalam yang dikenal di Bumi.

Ratusan Gua



Gua ini terletak di Massif Arabika, salah satu gunung tinggi yang terbesar dan penuh dengan batuan kapur karst di wilayah Kaukasus Barat Georgia. Blok gunung ini mengandung beberapa ratus gua yang mulai berkembang ketika gunung mulai tumbuh lebih dari 5 juta tahun yang lalu.

Lima dari gua-gua ini dalamnya lebih dari 1.000 meter dan gua Krubera dalamnya 2.197 meter dan merupakan satu-satunya gua yang dikenal di Bumi yang kedalamannya lebih dari 2.000 meter.

Sumur Vertikal yang Saling Terhubung



Gua Krubera adalah sistem gua panjang dengan panjang total 16.058 meter yang untuk sebagian besar terdiri dari, sumur vertikal yang dalam, yang saling terhubung.

Ujung Gua berawal pada ketinggian 2.256 meter, dengan pintu masuk yang sempit. Gua Krubera sering sangat sempit dan harus dikikis di banyak tempat untuk memungkinkan perjalanan yang aman. Di bagian lain adalah lorong yang besar seperti terowongan kereta bawah tanah.



Pada kedalaman 200 meter, gua terbagi menjadi dua cabang utama: Non-Kuybyshevskaya (dieksplorasi dengan kedalaman 1.293 m pada tahun 2008) dan Main (kedalaman 2.197 m). Pada kedalaman 1.300 meter gua terbagi lagi menjadi banyak cabang.

Ketika speleologists mulai menjelajahi gua, salah satu kesulitan yang mereka genangan air terowongan yang disebut "sumps." Ketika mereka menghadapi ini, para penjelajah gua harus membawa peralatan selam. Salah satu genangan air yang terdalam memiliki kedalaman sampai 52 m.













Labels: Cakrawala

Thanks for reading Krubera Cave Gua Paling Dalam Sedunia. Please share...!

Back To Top