Negara Yang Internetannya Paling Cepat & Paling Lambat




Broadview merilis laporan mengenai kecepatan internet di beberapa negara. Laporan itu menginformasikan kecepatan internet dari yang tercepat hingga yang paling lambat.

Laman situs Broadview Network membuat peta yang dapat menggambarkan mengenai kecepatan internet di beberapa negara tersebut. Kecepatan ini diukur dalam megabit per detik di setiap negara.

Peta itu memiliki beberapa warna, negara yang ditunjukkan dengan warna hijau adalah yang paling cepat, sedangkan yang berwarna merah merupakan yang paling lambat.

Virginia adalah negara yang memiliki koneksi internet tercepat dengan angka 13,7 Mbps. Sedangkan Alaska adalah yang paling lambat koneksinya yakni, 7,0 Mbps.

Ada 51 negara yang di survei dalam penelitian ini. Selain dua negara diatas, negera lainnya mendapatkan kisaran angka dari mulai 7,3 Mbps hingga 13,1 Mbps.

Satu megabit sama dengan 125.000 bytes, dan ukuran file dari peta ini sekitar 715.000 bytes. Broadview mencatatat, negara dengan kecepatan paling lambat sekalipun seperti Alaska, tetap mampu mendownload dalam waktu kurang dari satu detik.

Broadview membuat peta tersebut berdasarkan informasi yang telah dikumpulkan dari laporan tahunan terbaru Akamai mengenai kecepatan internet seperti dikutip Yahoo Tech, Selasa (8/12/2014).

0 comments:

Post a Comment