Pedang-Pedang Paling Melegenda Sepanjang Masa



Shamshir-e-Zomorrodnegar

Shamshir-e Zomorrodnegar “Pedang bertabur zamrud” adalah pedang dalam legenda Persia Amir Arsalan.
pedang ini awalnya milik Raja Salomo, dijaga oleh Fulad-zereh, luka dr pedang ini hanya bisa diobati dengan ramuan khusus (ini pedang ada di film Prince Of Persia).

Pedang Zulfiqar

Zulfiqar adalah pedang terkenal dalam sejarah Islam yg dimiliki oleh Imam Ali. Ali menggunakan pedang dlm Pertempuran sengit di kota Mekah.yg menjadi lawannya adalah Amir bin Abdawud, yg kekuatannya sering dibandingkan dengan 1000 orang.

Pedang ini adalah salah satu simbol tertua dan paling terkenal dari Islam. juga pernah digunakan dlm Pertempuran Karbala oleh Imam Husain,Dan sekarang diyakini oleh Syiah untuk berada dalam kepemilikan Imam Mahdi.

Flaming Sword a.k.a Balmung

Pedang Flaming telah ada dlm legenda dan mitos selama ribuan tahun. Menurut Alkitab, seorang kerub dgn pedang berapi ditempatkan oleh Allah di gerbang surga setelah Adam dan Hawa dibuang dari itu (Kejadian 03:24).

Ortodoks Timur tradisi Kristen mengatakan bahwa dari waktu Yesus lahir, pedang berapi tidak lagi di Taman Eden, sehingga memungkinkan bagi manusia untuk kembali masuk surga.

Pedang Exalibur

Excalibur adalah pedang legendaris yg dikaitkan dgn kekuatan magis yang hanya bisa dipegang Arthur.
Ada dua pedang yang muncul dalam legenda-legenda , Dalam beberapa versi hanya ada satu pedang. ketika Pedang di Batu rusak, kemudian Arthur menerima Excalibur dari Lady of Lake.

Kusangi-no-Tsurugi

Pedang Kusangi-no-Tsurugi adalah pedang legendaris bagi sejarah Jepang, yaitu Britania, merupakan salah satu dari tiga Imperial tanda kerajaan Jepang.

pada awalnya disebut Ama-no-Murakumo-no-Tsurugi (“Pedang dari Gathering Awan Surga “) tapi namanya kemudian diubah menjadi lebih populer Kusanagi-no-Tsurugi (” Grass Cutting Pedang “).
pedang ini ditemukan di tubuh ular raksasa. Pada masa pemerintahan Kaisar XII,

Glory of Ten Powers

Glory of Ten Powers adalah pedang legendaris Cina, dikatakan dibuat di Tibet oleh suami dan istri penyihir Bon tradisi kuno. pedang ini diberi kekuatan untuk melindungi pemakai dgn kekuatan sihir si pembuat.

Pedang William Wallace
 

Walau ada sisi yg berbeda untuk setiap cerita, ada satu kebenaran yang mendasari tentang cerita-cerita pahlawan Skotlandia William Wallace.

0 comments:

Post a Comment