Indoor Waterpark Paling Keren di Dunia



Siapa bilang waterpark hanya bisa dinikmati di ruangan terbuka? 8 Waterpark ini, meski berada di dalam ruangan, menjadi yang paling keren di dunia. Banyak wahana yang bisa dijajal!

Bayangkan Anda main berbagai wahana waterpark di sebuah ruangan besar. Mulai dari kolam arus, seluncuran, sampai bar kolam renang. 8 Waterpark ini jadi bukti kalau wahana air tak hanya bisa dinikmati di luar ruangan. Mengutip CN Traveler, berikut 8 waterpark dalam ruangan paling keren di dunia.

Tropical Islands Resort (Krausnick, Jerman)


Mungkin tak terbayang di benak Anda, harus menyambangi waterpark saat berkunjung ke Jerman. Tapi Tropical Islands Resort adalah pengecualian, karena luar biasa keren!

Tropical Islands Resort terletak di Krausnick, 1 jam perjalanan darat dari Berlin. Waterpark ini menempati ruangan berkubah raksasa, yang juga mencakup spa dan sauna terbesar di Eropa. Tak tanggung-tanggung, waterpark ini menempati area seluas 30.400 m2!

Di dalamnya, selain spa dan sauna, ada kolam renang ala pantai lengkap dengan pasir putih. Di tengahnya juga terdapat hutan tropis buatan dengan trek mengular untuk jalan kaki.

Avalanche Bay (Michigan, AS)


Kota Michigan terkenal sebagai salah satu destinasi ski favorit di AS. Namun, bukan berarti Anda tak bisa menikmati aneka wahana air bak di tengah-tengah musim panas.

Inilah Avalanche Bay, waterpark terbesar di Michigan. Menempati ruangan seluas 28.800 m2, Avalanche Bay buka setiap waktu sepanjang tahun. Anda bisa menikmati 'musim panas' di tengah-tengah hujan salju!

Happy Magic (Beijing, China)


Happy Magic adalah bagian dari National Aquatics Center, dan menjadi destinasi wisata favorit kedua di Beijing setelah Tembok Besar China. Waterpark dalam ruangan ini memang menjadi 'surga' wisatawan, dengan banyak ornamen dan wahana seru.

Happy Magic dibuka pada 2008, namun baru ramai setelah renovasi besar-besaran pada 2011. Waterpark ini tampak futuristik dengan seluncuran warna-warni yang meliuk ke berbagai arah.

Massanutten Resort (Virginia, AS)


Shenandoah Valley di Virginia, AS, punya beragam opsi aktivitas seru mulai dari lapangan golf sampai waterpark. Massanutten Waterpark adalah salah satu tempat favorit wisatawan, karena berada di dalam ruangan.

Waterpark ini dibuka setiap waktu sepanjang tahun. Traveler bisa bermain seluncuran dan aneka wahana air, juga menikmati Shenandoah Hot Springs yang berada di luar ruangan.

Great Wolf Lodge (Washington, AS)


Berbeda dengan yang ada di tempat lain, waterpark yang berada di Washington ini berkonsep lodge alais penginapan. Traveler yang menyambangi Great Wolf Lodge bisa menikmati berbagai wahana terutama seluncuran super seru!

Anda yang membawa anak-anak bisa bermain di kolam khusus. Great Wolf Lodge punya suite unik yang terbuat dari kayu, cocok untuk liburan keluarga.

Sahara Sam's (New Jersey, AS)


Masih di AS, ada Sahara Sam's yang terletak di New Jersey. Hanya setengah jam perjalanan darat dari Philadeplhia, waterpark dalam ruangan ini punya wahana untuk berbagai usia.

Mulai dari simulator selancar untuk anak-anak, bar kolam renang khusus pengunjung usia 21 tahun ke atas, juga kolam untuk anak-anak di bawah 5 tahun.

World Waterpark (Alberta, Kanada)


Kalau Anda benar-benar menyukai waterpark dalam ruangan, World Waterpark adalah destinasi wajib. Berlokasi di Kota Alberta, waterpark ini punya kolam ombak terbesar di dunia!

Kalahari Waterpark Resort (Ohio, AS)


Bisa dibilang, Kalahari Waterpark Resort adalah 'raja'-nya waterpark dalam ruangan di seluruh dunia. Menempati area seluas 52.700 m2, taman rekreasi air ini menjadi waterpark terbesar di AS.

Sesuai namanya, Kalahari Waterpark Resort didesain ala Afrika. Pencahayaan dari atapnya memungkinkan wisatawan mendapat sinar matahari alami.

0 comments:

Post a Comment