6 Tangga Paling Mengerikan di Dunia

Tidak sedikit situs bersejarah di dunia yang cuma bisa dicapai dengan melalui tangga, tetapi banyak tangga yang disediakan ternyata mengerikan untuk dilalui. Berikut adalah 6 tangga paling mengerikan di dunia :

1. The Verruckt, Kansas City, AS


The Verruckt di Kansas City, AS, adalah wahana seluncuran yang memiliki tangga tinggi dan mengerikan. Banyak turis yang mengatakan untuk bisa mencapai lokasi titik awal seluncur, keberanian yang tinggi harus dikumpulkan. Bayangkan saja, ada sekitar 264 anak tangga yang mengular melingkar hingga puncak menara. Sekali naik ke atas, sebaiknya jangan menunduk ke bawah, atau kaki Anda akan gemetaran.

2. Yellow Mountain, Tiongkok


Curam, sempit, dan sangat tinggi, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan tangga di Yellow Mountain, Huangshan, Tiongkok. Tak cuma curam dan sempit, tangga ini juga berada di tepi jurang. Salah-salah melangkah, Anda bisa terjatuh ke jurang. Tak tanggung-tanggung, untuk mencapai gunung, pengunjung diharuskan mendaki hingga 60.000 anak tangga. Pengunjung yang ingin mendaki pun bisa menghabiskan waktu 5-6 jam. Tapi jangan kuatir, selama menanjak mata Anda akan disuguhkan dengan panorama cantik khas pegunungan.

3. Pailon del Diablo Waterfall, Ekuador


Tangga selanjutnya yang mengerikan adalah tangga di air terjun Pailon del Diablo di Ekuador. Tangga ini persis berada di samping air terjun yang mengalir dengan deras. Dari kejauhan, tangga terlihat biasa saja, tapi cobalah menanjaknya. Turis akan menemukan tangga yang tinggi dan curam. Belum lagi kerikir dan lantai tangga yang terbuat dari batu, terkadang membuat lantai licin akibat terciprat air.

4. Half Dome, California, AS


Half Dome di Taman Nasional Yosemite, California jadi tempat lain dengan tangga mengerikan di dunia. Tangga ini menghubungkan dasar hingga ke puncak batu granit raksasa ini. Parahnya, tangga yang disediakan bukanlah tangga pada umumnya. Tangga ini lebih pantas disebut dengan nama tangga kabel dan vertikal. Bisa dibayangkan betapa sulit dan mengerikannya menapaki tangga ini.

5. Machu Picchu, Peru


Situs sejarah warisan Suku Inca juga dihiasi oleh tangga curam, tepatnya di Moon Temple. Untuk mencapai atas situs, pengunjung harus naik tangga curam hingga ketinggian 182 meter. Karena tangga yang sangat curam ini, tak banyak turis yang berani menanjak. Pihak taman wisata juga membatasi jumlah pendaki, yakni hanya 400 pengunjung setiap pagi.

6. Tangga Patung Liberty, AS


Berada di New York City, Patung Liberty jadi ikon khas AS. tak cuma bisa melihat patung ini saja, tapi juga masuk ke dalam menaranya. Hanya saja untuk bisa mencapai puncak menara, Anda harus menaiki tangga yang curam. Bayangkan, Anda diminta menaiki 146 anak tangga double helix atau spiral dengan dua sisi. Selain curam, posisi tangga yang double helix ini membuat kepala pusing. Belum lagi tiket yang dijual terbatas, serba perjuangan!

Labels: Bangunan, Buruk

Thanks for reading 6 Tangga Paling Mengerikan di Dunia. Please share...!

0 Comment for "6 Tangga Paling Mengerikan di Dunia"

Back To Top