Air Terjun Coklat Paling Besar Ada di Alaska

Bayangkan cokelat cair meleleh dari satu panci ke panci lain, kemudian berkumpul di wadah besar. Inilah hal yang akan turis lihat kalau menyambangi Kota Anchorage, Alaska. Ada satu toko yang punya air terjun cokelat terbesar sedunia!



Adalah Alaska Wild Berry Products, sebuah toko di Kota Anchorage yang punya air terjun cokelat. Karena pemandangan yang unik inilah, Alaska Wild Berry Products menjadi salah satu destinasi wajib turis di Alaska.

Betapa tidak, air terjun ini memuat lebih dari 1 ton cokelat cair. Tepatnya, 1360 kg cokelat yang mengalir terus menerus di Chocolate Waterfall ini.

Dilansir dari situs resmi Alaska Wild Berry Products, inilah air terjun cokelat terbesar sedunia. Adalah sang pemilik toko, yang berinisiatif membuat air terjun cokelat. Namanya Peter Eden, yang membuka toko ini pada 1994. Ia lalu meminta seniman Mike Sirl untuk membuat Chocolate Waterfall.

Hasilnya adalah air terjun yang terdiri dari panci-panci cantik. Cokelat cair jatuh dari panci teratas, kemudian melewati 4 panci setelahnya, sebelum akhirnya ke wadah raksasa yang seperti kolam.

Meski tampak menggiurkan, cokelat cair di air terjun ini tak boleh dimakan. Turis bisa mencicipi aneka cokelat dan panganan khas di rak-rak dekat Chocolate Waterfall ini. Alaska Wild Berry Products memang menjual aneka olahan berry mulai dari agar-agar, selai, sirup dan saus, juga eksrim. Toko ini juga punya beragam olahan cokelat dan permen.

Penasaran? Kalau Anda mampir ke Alaska kelak, datanglah ke Juneau Street di Kota Anchorage. Alaska Wild Berry Products buka setiap hari mulai pukul 06.00-22.00 waktu setempat.




Labels: Kuliner

Thanks for reading Air Terjun Coklat Paling Besar Ada di Alaska. Please share...!

0 Comment for "Air Terjun Coklat Paling Besar Ada di Alaska"

Back To Top