Jalur Perjalanan Kereta Api Paling Menakjubkan



1. The Ghan, Adelaide menuju Darwin, Australia

Perjalanan dari Adelaide ke Darwin membutuhkan waktu empat hari. Fasilitas di dalamnya adalah kabin yang luas memiliki dua tempat tidur dan kamar mandi dalam, dan para penumpang bisa menikmati makan malam di bawah bintang-bintang saat berhenti di MacDonnell Ranges dan di dekat Alice Springs para penumpang bisa menyaksikan matahari tenggelam dari kabin yang mewah.

2. White Pass Summit, White Pass Summit Excursion, Yukon, Kanada


Dibangun pada 1898 pada era Demam Emas Klondike, jalur kereta sempit ini telah menjadi bagian dari International Historic Civil Engineering Landmark. Pada jalur ini kereta bergerak melalui air terjun, terowongan, sebelum kemudian tiba di tujuan akhir: White Pass, 873 meter di atas permukaan laut.

3. The West Highland Line, Glasgow menuju Fort William, Skotlandia


Para pembaca Wanderlust baru-baru ini memilihnya sebagai perjalanan kereta terbaik di dunia karena melewati Glenfinnan Viaduct, yang tampil dalam film-film Harry Potter, Dumbarton Castle dan puncak bersalju Arrochar Alps.


4. Belmond Hiram Bingham, Ollantaytambo menuju Machu Picchu, Peru


Kereta ini dihiasi dengan gaya kereta Pullman era 1920an. Terdapat gerbong pengamatan untuk melihat pemandangan alam.


5. Jungfraubahnen, Wilderswil menuju Schynige Platte, Swiss


Perjalanan sepanjang jalur kereta tersebut telah dilalui selama 120 tahun, dan saat menuju ketinggian Schynige Platte, penumpang akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari Eiger, Mönch dan Jungfrau.


6. Golden Eagle Trans-Siberian Express, Moscow menuju Vladivostok, Rusia


Perjalanan dari Moscow ke Vladivostok ini rutenya melewati pegunungan Ural, Danau Baikal (danau air tawar terbesar di dunia) dan menuju Vladivostok, dekat perbatasan Rusia dengan Tiongkok dan Korea Utara.


7. Tranzalpine, Christchurch menuju Greymouth, Selandia Baru


Selama perjalanan dari Christchurch menuju Greymouth menggunakan Tranzalpine, informasi tur yang menggunakan radio ber-GPS membuat penumpang bisa menikmati perjalanan dari dalam. Pemandangannya pun sangat beragam - penumpang akan menikmati pemandangan peternakan di Canterbury Plains, ngarai dalam yang dibentuk oleh Sungai Waimakariri River dan hutan beech yang mengelilingi Greymouth.


8. Glacier Express, Zermatt menuju Davos, Swiss


Perjalanan Glacier Express ini selama tujuh jam melalui Alps menuju Davos melintasi 291 jembatan dan 91 terowongan. Penumpang dapat pula menikmati pemandangan indah di Oberalp Pass, Landwasser Viaduct dan UNESCO World Heritage, Site of Abula.


9. Conway Scenic Railroad, New Hampshire, AS


Perjalanan bolak-balik dari North Conway ke Stasiun Crawford Pulang-Pergi akan membutuhkan waktu lima jam. Selama itu para penumpang akan melewati jurang dalam dan sungai deras.

0 comments:

Post a Comment