Makanan Indonesia Paling Mahal di Belanda



Indonesia memiliki berbagai jenis makanan tradisional yang digemari di negara kita ini, namun bagaimana jika di luar negeri?



Ternyata banyak makanan Indonesia yang dijual dengan harga sangat mahal di luar negeri, contohnya di negeri Kincir Angin (Belanda).

Ternyata di sana, beberapa makanan tradisional yang biasa kita temukan di Indonesia, termasuk makanan mewah di negara tersebut.

Apa saja makanan tersebut? Berikut daftarnya.

1. Bika Ambon



Menurut data Kementerian Perdagangan, Bika Ambon merupakan salah satu makanan Indonesia yang paling mahal di Belanda, yaitu sekitar € 8,5 atau sekitar Rp 125.000 per 600 gram.

2. Bolu Kukus



Bolu kukus yang sering dijumpai di pasar tradisional ternyata cukup populer di Belanda. Dengan harga yang sangat mahal yaitu € 5,25 atau sekitar Rp 77.000 per 400 gram.

3. Rempeyek Kacang



Makanan ringan Indonesia ini dijual dengan nama "Javaanserempejek" di Belanda, yang satu bungkusnya memiliki berat 80 gram dijual dengan harga € 1,25 atau sekitar Rp 18.000.

4. Pisang Goreng



Makanan yang biasanya bisa dibeli di pinggir jalan Indonesia ini dijual dengan harga € 5 atau sekitar Rp 73.000 per potongnya.

5. Paket Nasi Ala Indonesia



Di restoran Belanda, tidak jarang juga ditemui makanan Indonesia seperti rendang. Untuk satu porsi satu orang, paket nasi dan lauk dijual dengan harga € 15 atau sekitar Rp 220.000 per porsi.

Beda jauh banget ya sama di Indonesia?

0 comments:

Post a Comment