Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Orang Dengan Mata Paling Aneh Sedunia


Tidak semua manusia terlahir di dunia ini dengan kondisi fisik yang normal seperti manusia pada umumnya. Ada beberapa orang didunia ini yang memang terlahir dengan kondisi fisik yang bisa dibilang unik dan aneh.

Seperti orang-orang berikut ini yang memiliki mata yang terbilang unik, aneh hingga menyeramkan. Para medis mengatakan bahwa kejadian ini hanya mungkin terjadi satu banding setengah penduduk bumi.

Mata yang bisa memuncratkan susu


Ini mata yang sangat unik sebab bisa memuncratkan susu. Mata tersebut milik seorang lelaki asal Kota Istanbul, Turki bernama Ilker Yilmaz.

Bukan berarti mata Yilmaz memproduksi susu. Dia tetap meminum susunya dan itu lewat hidung. Dalam beberapa detik, Yilmaz bisa mengeluarkan susu itu lewat matanya dan memuncratkan sejauh 2,7 meter.

Manusia yang punya dua pupil dalam satu bola mata

Rata-rata manusia diberi Tuhan dengan satu pupil mata pada setiap bagiannya, namun hal berbeda terjadi di china yang mungkin inilah satu-satunya kasus manusia berpupil dua di dunia. Dalam bahasa medis hal ini disebut kondisi Pupula Duplex.

Pria ini menurut cerita adalah seorang menteri di china yang menjabat pada tahun 995 masehi, Namanya Liu Chung. Hal ini sebenarnya masih menjadi perdebatan, karena tidak pernah adanya bukti otentik yang membuktikan bahwa Liu Chung memiliki dua pupil mata. Tapi meskipun sejumlah kalangan sangat yakin bahwa Chung memang punya dua bola mata.

Mata berambut

Pada tahun lalu dua dokter asal Iran menerbitkan artikel di jurnal kesehatan Inggris Raya. Mereka telah didatangi pasien dengan kasus mata aneh. Bola matanya tumbuh daging berambut.

Menurut dokter Ali Mahdavi dan Leili Pourafkari pasien mereka berusia 19 tahun itu telah memiliki daging berambut sejak kecil. Meski tak menganggu secara signifikan namun pasien itu tetap ingin membuangnya. Akhirnya Mahdavi dan Leili mengangkat daging berambut itu lewat operasi khusus.

Mata bisa merokok

Wajahnya diabadikan di museum patung lilin di Amerika Serikat milik Ripleys yang mengumpulkan hal-hal tidak lazim sejagat.

Entah ini anugerah atau ada alasan lain namun mata lelaki asal Kota Shanghai, China ini bisa digunakan untuk merokok.

Dia akan menaruh rokok di pinggir dalam matanya dan mulai mengkerutkan wajah. Lalu asap bakal keluar lewat mulutnya. Benar-benar ajaib. Mungkin hanya dia satu-satunya warga dunia bisa melakukan itu.

Mata dari gigi taring

Martin Jones asal Inggris kehilangan kemampuan melihat dan kadang-kadang malah buta. Dia bertahan dari gejala ini selama satu dekade. Namun kini penglihatannya sudah baik kembali. Apa resepnya?.

Ternyata dia menanam gigi taringnya di mata. Dokter membuat lubang di kornea untuk posisi gigi itu. Prosedur ini ternyata berhasil dan penglihatan Jones bisa pulih. Metode ini sudah banyak dilakukan warga dunia dan sekitar 600 orang telah kembali penglihatannya berkat operasi tanam gigi di mata.

Labels: Aneh

Thanks for reading Orang Dengan Mata Paling Aneh Sedunia. Please share...!

Back To Top