Padang Bunga Paling Indah di Dunia

Para wisatawan dari berbagai negara biasanya datang ke sebuah tempat tertentu yang memang dikenal dengan pemandangan bunganya yang indah ketika musim semi tiba. Penasaran tempat mana saja yang biasa mereka kunjungi?

Padang lavender Provence, Prancis


Daerah Prancis selatan ini terdiri dari desa-desa yang relatif jauh dari keramaian. Tetapi Provence adalah tempatnya ladang-ladang lavender. Dari pesisir sampai lembah Anda bisa menemui deretan tumbuhan lavender yang berbau harum. Karena itulah daerah ini menginspirasi banyak penulis, pelukis, dan penjelajah.

Bunga-bunga lavender khas Provence bermekaran pada bulan Juni sampai Agustus. Lokasi untuk menyaksikan bunga lavender paling populer di sana barangkali adalah ladang lavender di Abbaye Notre-Dame de Snanque. Meskipun ladang lavender di sana tidak terlalu luas, tetapi para turis suka berfoto di sana karena latar belakang gereja klasik yang cantik. Plateau de Valensole juga menawarkan pemandangan bunga lavender yang cantik.

Hitachi Seaside Park, Jepang


Hitachi Seaside Park terletak di Hitachinaka, Prefektur Ibaraki, Jepang. Taman ini bisa ditempuh dengan perjalanan selama dua jam saja dari Tokyo. Hitachi Seaside Park menjadi tempat tujuan wisata bagi warga dari seluruh Jepang.

Terbentang di area seluas 3.5 hektar, Hitachi Seaside Park menampilkan bunga mekar sepanjang tahun. Bunga-bunga bermekaran secara bergantian setiap musim, menjadikan taman ini selalu dipenuhi warna-warni bunga sepanjang tahun. Musim semi berarti waktunya nemophilia berbunga. Taman ini memang paling dikenal karena bunga nemophilia dengan warna biru mudanya yang cantik. Setidaknya ada 4,5 juta bunga nemophilia yang ditanam di sana. Musim berbunga nemophilia di sana disebut Harmoni Nemophilia.

Begitu musim gugur tiba, giliran semak-semak hijau yang berubah warna menjadi kemerahan, menghasilkan bentuk seperti gumpalan-gumpalan bola kapas berwarna merah terang. Menurut Wikipedia, di sana ditanam pula jutaan bunga dafodil dan 170 jenis tulip.

Antelope Valley California Poppy Reserve


Antelope Valley California Poppy Reserve merupakan kawasan konservasi yang khusus didirikan untuk menjaga kelestarian bunga poppy California, spesies tumbuhan yang masih bersaudara dengan opium. Letaknya di Lembah Antelope, bagian utara Los Angeles. Maklum bunga tersebut memang simbol negara bagian California. Kawasan ini dikelola oleh Departemen Pertamanan dan Rekreasi California. Selain bunga poppy oranye, di kawasan konservasi tersebut juga ada bunga-bungaan liar lain seperti owl's clover, lupine, goldfield, cream cup dan coreopsis.

Padang Aster Namaqualand, Afrika Selatan


Namaqualand merupakan wilayah seluas 440.000 kilometer persegi yang terletak di Namibia, Afrika Selatan. Namaqualand cukup populer di antara para turis asing maupun lokal saat musim semi. Karena pada saat seperti itu Namaqualanddipenuhi dengan bunga aster atau daisy yang sedang bermekaran.

Namaqualand saat musim aster tampak seperti hamparan kaleidoskop bunga dengan berbagai warna cerah. Sebagian besar aster yang tumbuh di sini adalah jenis aster putih dan oranye. Tetapi setidaknya ada seratus spesies bunga lain pula yang menjadikan Namaqualand sebagai tempat tumbuh.

Ladang Tulip Bollenstreek, Belanda


Di mana lagi tempat yang paling tepat untuk menemukan padang bunga tulip kalau bukan di Belanda? Meskipun tulip aslinya tidak berasal dari negara ini, tetapi bunga tersebut sudah menjadi ikon bagi negara kincir angin tersebut.

Jika Ada ingin mengunjungi padang bunga tulip, cobalah datang ke Bollenstreekyang juga dikenal sebagai flower region. Bollenstreek merupakan rumah bagi tulip Belanda yang terkenal di seluruh dunia itu.

Padang Canola di Luoping, Yunnan, China


Saat musim semi, padang rumput di pegunungan seolah disulap menjadi hamparan warna kuning cerah yang cantik. Bunga canola berwarna kuning keemasan adalah pusat daya tarik Luoping, menjadikan daerah yang biasanya sepi tersebut ramai oleh para wisatawan yang ingin menyaksikan sendiri indahnya bunga canola mekar. Bunga canola atau dikenal juga dengan nama rapeseed merupakan komoditi penting untuk menghasilkan minyak canola yang katanya lebih baik untuk kesehatan jika dibandingkan dengan minyak kelapa sawit.

Lokasi terbaik untuk menyaksikan canola di daerah ini adalah Jinjifeng atau Bukit Ayam Emas dan Perbukitan Seribu Tahun. Pada saat awal musim canola biasanya diadakan pula festival bunga.

Labels: Cakrawala

Thanks for reading Padang Bunga Paling Indah di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Padang Bunga Paling Indah di Dunia"

Back To Top