Penampakan Paling Aneh di Google Earth



Google seakan tak ada habis-habisnya bermain-main dengan inovasi. Sukses dengan produk search engine yang membesarkan namanya di dunia internet, perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini terus menelurkan produk-produk brilian lainnya. Sebut saja Google Earth.



Google Earth adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengakses pencitraan permukaan bumi yang didapat dari sudut pandang satelit. Aplikasi ini sebenarnya bukanlah murni besutan Google. Earth adalah software mapping yang dikembangkan oleh Keyhole, sebuah perusahaan digital pengembang satellite image mapping asal California.

Google Earth mampu menyajikan gambar dengan akurasi yang sangat mengagumkan. Pegunungan, gedung-gedung, bahkan kendaraan yang berada di jalan raya dapat dilihat di Google Earth. Bahkan belakangan tak sedikit ditemukan beberapa 'penampakan' aneh yang mencengangkan muncul di aplikasi ini.

Ingin tahu apa dan bagaimana penampakan aneh serta unik yang belakangan muncul di Google Earth? Tim Tekno Liputan6.com berhasil mengumpulkan beberapa di antaranya.

1. Badland Guardian



Oleh penduduk setempat, lokasi ini diberi gelar Badland Guardian (pengawal dataran yang luas dan buruk) karena bentuknya menyerupai kepala manusia yang sedang mengenakan penutup kepala tradisional khas Amerika. Badland Guardian diklaim tercipta secara alami dan berlokasi di daratan Alberta, Kanada. Anda dapat menemukannya pada koordinat Google Earth 50.010083, -110113006.

2. Danau Berbentuk Manusia



Danau menakjubkan ini hanya dapat dinikmati dengan sempurna dari udara. Danau ini terdapat di dekat Bauru, Brazil. koordinat Google Earth-nya disekitar -21.805149, -49.089977.

3. Sidik Jari Raksasa



Sidik jari raksasa dapat Anda temukan di Hove park, Inggris. Luas keliling lokasi ini kabarnya mencapai 38 meter persegi. Banyak pihak yang beranggapan bahwa pemandangan ini memang sengaja diciptakan oleh penduduk setempat.

4. Pulau Hati (Lover’s Island)



Nama sebenarnya dari pulau ini adalah Galesnjak. Pulau ini terletak di Adriatic dan menjadi sangat tenar saat hari Valentine. Pulau ini tak berpenghuni dan luasnya 118.872 meter persegi. Seorang konglomerat pemiliki pulau ini pada awalnya tidak mengetahui secara pasti terkait bentuk pulau yang berada di pesisir Kroasia ini sampai dia kebanjiran permintaan dari para pasangan untuk tinggal berbulan madu di sana.

5. Singa Raksasa



Singa raksasa terlihat di Kebun Binatang Whipsnade, dekat Dunstable di Bedfordshire, Inggris. Hingga saat ini belum ada konfirmasi jelas apakah penampakan singa raksasa ini sengaja dibuat atau tidak.

6. Pesawat Jet Parkir



Mengapa sebuah pesawat Jet parkir di tempat yang tampaknya merupakan lokasi perkantoran di pinggiran kota Paris? Anda akan menemukan pemandangan janggal tersebut bila mengunjungi koordinat Google Earth 48.825183, 2.1985795. Lokasinya tepatnya sendiri masih diperdebatkan. Ada yang mengatakan bahwa itu adalah Kantor Sistem pengendalian angkatan udara Perancis, Dassaut, dan pesawat itu adalah sebuah Mirage kuno. Ada juga pendapat lain yang mengatakan bahwa itu adalah model skala Mirage 2000 yang terletak di Universitas Paris.

0 comments:

Post a Comment