Pesawat Drone Paling Kecil di Dunia, Seukuran Saku



Ukuran dari pesawat tanpa awak alias drone ini terbilang sangat mungil, lebih kecil dari tablet berukuran 7 inci dan tingginya cuma 3 inci. Bisa dibilang pesawat tanpa awak yang berhasil mendapatkan pendanaan di platform Kickstarter ini adalah yang terkecil di dunia.

Pocket Drone, demikian nama perangkat ini, saat sedang tidak digunakan dapat dilipat dan dimasukan ke dalam hand bag. Meski kecil, pesawat ini sangat kokoh karena terbuat dari material karbon dan plastik berkualitas tinggi.

Berbeda dengan drone lainnya yang berfungsi sebagai pengantar barang atau keperluan medis di area bencana, proyek yang dikembangkan oleh startup bernama AirDroids tersebut lebih difokuskan untuk pengambilan video dari atas udara.





"Pocket Drone adalah robot terbang pribadi yang memungkinkan setiap orang untuk membidik foto dan merekam video menakjubkan dari langit," kata AirDroids, seperti dikutip dari Mail Online, Minggu (19/1/2014).

Untuk mendukung penerbangan dan pengambilan gambar dari atas langit, Pocket Drone dilengkapi tiga bilah rotor dan mount untuk menempatkan sebuah kamera HD seperti Go Pro. Menariknya, itu semua bisa dikendalikan lewat smartphone melalui aplikasi pendamping.

"Pesawat ini mengadopsi desain tricopter, yang berarti memiliki pergerakan yang lebih tenang dan lincah dari semua jenis drone yang ada di pasaran saat ini," tambah AirDroids.

Pocket Drone akan dijual dengan harga US$ 595 atau sekitar Rp7,1 juta, yang dipaket dengan kamera HD 1080 piksel.

0 comments:

Post a Comment