Segarkan Pikiran dengan Informasi dan Rekor Unik

Taman Bunga Paling Besar di Dunia, Terbaru dari Dubai




Bukannya tak mungkin hamparan bunga warna-warni tumbuh subur di tengah gurun pasir Uni Emirat Arab. Buktinya, taman bunga terbesar di dunia telah dibuka di Dubai. Inilah Dubai Miracle Garden yang dibuka Hari Valentine lalu.



Dubai Miracle Garden adalah taman bunga terbesar di dunia. Tanah seluas 72 meter persegi ditumbuhi 45 juta bunga warna-warni. Bunga-bunga ini tak hanya menghampar indah, tapi juga dibentuk macam-macam seperti hati, bintang, igloo (rumah khas masyarakat kutub), piramida, dan lain-lain.






Dubai Miracle Garden dibuka tepat Hari Valentine, 14 Februari 2013 lalu. Nama perusahaan pengembang taman bunga ini adalah Akar. Mereka bilang, bukannya tak mungkin mengembangkan sebuah oasis di tengah gurun pasir, melalui penggunaan air limbah dan irigasi.


Tak hanya indah, display bunga di Dubai Miracle Garden akan terus berganti tiap musimnya. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman baru di di tiap musim. Kalau di Eropa sana bunga-bunga mati akibat musim dingin, justru di Dubai, puncak musim dingin adalah waktunya bunga tumbuh subur. Sebaliknya, Dubai Miracle Garden akan tutup pada puncak musim panas.



Setelah dibuka tengah bulan Februari, taman bunga ini akan tutup pada akhir Mei dan dibuka kembali bulan Oktober. Mumpung masih awal Maret, Anda punya setidaknya 3 bulan untuk menikmati taman bunga raksasa di Timur Tengah ini. Harga tiket masuknya yakni 20 Dirham (Rp 53.000) untuk dewasa dan anak-anak di atas 3 tahun.

Labels: Bangunan, Cakrawala, Flora

Thanks for reading Taman Bunga Paling Besar di Dunia, Terbaru dari Dubai. Please share...!

Back To Top