Tempat Paling Berkuman di Toilet Umum

Saat berada di luar rumah, seperti berada di kantor atau area publik, sering kali kita diharuskan untuk pergi ke toilet, dengan baragam alasan. Namun terkadang kita was-was, dengan kebersihan toilet yang kita gunakan.

Bagi sebagian orang, dengan membawa disinfektan siap pakai, merupakan solusinya. Tetapi tidak semua orang membawanya, dan terkadang kita juga memilih, toilet yang mempunyai kebersihan sesuai standar kita.

Tetapi apakah kita bisa terbebsa dari kuman yang ada di toilet? Belum tentu, karena bakteri atau kuman banyak bersarang di toilet umum, apalagi yang tidak ada penjaganya dan kebersihannya kurang terawat.


Toilet umum.
Banyak juga yang percaya, jika gagang pintu, merupakan benda paling bersih di toilet umum, apa benar demikian?

Seorang investigator dari acara televisi di Amerika membuat penelitian, dan ia menganalisa kebersihan dari toilet yang berada di sana, dan hasilnya mengejutkan. Pintu merupakan tempat terbersih di toilet, karena kebanyak orang enggan menempelkan tangannya.

Dan yang satu lagi adalah tempat duduk di toilet umum, juga menempati urutan kedua yang paling bersih. Kemungkinan besar akibat pemakaian kertas toilet, saat seseorang akan membuang kotorannya, atau air seninya.

Namun, tempat tisu, merupakan tempat paling banyak kuman, walaupun kita sering mengambil tisu, dan terkadang kita memegang wadah atau dudukan tisu yang menutupinya. Dan yang lebih mengejutkan lagi, terdapat 150 persen bakteri lebih banyak wadah tisu, di bandingkan di dudukan toilet.

Setidaknya wadah tersebut terkontaminasi bakteri Acinobacter dan Enterobacter, yang dapat menyebabkan infeksi pneumonia dan infeksi rahim.

Meskipun demikian, jangan takut untuk menggunakan toilet umum. Cuci tangan Anda setelah mengunjungi toilet untuk menghilangkan bakteri yang berada di tangan Anda.

Labels: Fakta, Kesehatan

Thanks for reading Tempat Paling Berkuman di Toilet Umum. Please share...!

0 Comment for "Tempat Paling Berkuman di Toilet Umum"

Back To Top