5 Kopi Paling Enak di Dunia

Kopi memang menjadi kesukaan dari sebagian orang. Biasanya kopi diminum saat mau berangkat kerja ataupun menjadi teman dalam menonton bola tengah malam, pasti terasa lengkap dengan minum kopi. Kopi sebenarnya juga bagus untuk kesehatan namun tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan.

Negara kita sendiri, Indonesia juga merupakan negara penghasil kopi terbaik di dunia. Kopi luwak merupakan kopi yang sangat terkenal di seantero dunia. Mari kita simak langsung beberapa varian kopi yang dikenal nikmat dan menjadi favorit bagi orang banyak.

1. Cafe Latte


Cafe Latte ini merupakan kopi yang tidak memiliki warna sepekat kopi biasa yang diminum kebanyakan orang. Dengan menggunakan krim dengan ekspresso dengan perbandingan dua banding satu. Dan ada yang menarik dari cafe latte, beberapa cafe latte disajikan dengan bentuk gambar unik yang dihasilkand ari perpaduan krim dan ekspresso.

Cafe latte ini dikenal berasal dari Italia dan kemudian dari varian dan bahan yang sama, orang Perancis menamakan cafe au lait. Sementara itu di Spanyol varian kopi ini dinamakan cafe con leche sedangkan di Portugis dinamakan galao.

2. Cafe Bombon


Cafe Bombon ini sangat terkenal di Valencia Spanyol. Dan cafe bombon ini semakin terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia varian kopi ini cafe bombon ini mendekati resep kopi susu dengan perbandingan satu banding satu pada komposisi ekspresso dan susu.

3. Coffe Creme Brulee


Resep kopi yang satu ini diperkenalkan oleh Chef Ramsay, seorang chef yang terkenal di Amerika Serikat. Coffe Creme Brulee ini terdiri dari kopi pekat dan hitam dengan tambahan krim dengan takaran seperempat dari kopinya. Kemudian dikocok sehingga membuat kekentalan yang sempurna. Dengan tambahan kuning telur dan vanilla kemudian dipanaskan dengan blowtorch hingga menjadi kerak pada permukaan cangkirnya.

4. Irish Coffee


Kopi ini terdiri dari campuran kopi hitam yang kental dengan campuran wiskey. Biasanya campurannya adalah dua banding satu. Selain itu kopi ini ditambah dengan krim dan brown sugar. Resep Irish coffee ini ditemukan oleh Joseph Sheridan seorang kepala koki di salah satu restoran di kawasan Irlandia. Alasan inilah yang dinamakan Irish Coffee. Irish coffe ini biasanya juga ditambahkan whiping cream dan semakin sempurna dengan ditaburi bubuk kayu manis diatasnya.

5. Ristretto


Kopi yang satu ini terkenal di negara Belanda. Kepekatan warnanya lebih kental jika dibandingkan dengan ekspresso. Waktu penekanannya lebih cepat dibandingkan ekspresso. Membuat warna Ristretto lebih pekat dan bahkan volume yang dihasilkan lebih sedikit.

Labels: Kuliner

Thanks for reading 5 Kopi Paling Enak di Dunia. Please share...!

0 Comment for "5 Kopi Paling Enak di Dunia"

Back To Top